Tingkatkan Sinergitas Dengan Wali Murid, MIN 1 Rembang Salurkan Bantuan Baznas Secara Door To Door

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 1 Rembang – Guna meningkatkan sinergitas dengan wali murid, MIN 1 Rembang mengadakan kegiatan penyerahan bantuan dari BAZNAS Secara langsung atau door to door. Kegiatan ini dilaksanakan selama musim liburan akhir semester yakni tanggal 28,29 dan 30 Desember 2022.

MIN 1 Rembang mendapat jatah paket bantuan dari BAZNAS UPZ kantor Kemenag Rembang sejumlah 65 paket yang harus dibagikan kepada wali murid yang tidak mampu. “Kebetulan kami mempunyai program rutin membagikan bantuan kepada wali murid serta masyarakat sekitar madrasah yang bersumber dari sedekah siswa dan guru, maka dengan adanya program dari BAZNAS ini sangat mendukung program rutin MIN 1 Rembang yakni penyaluran bantuan secara door to door kepada wali murid,” terang kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi, Rabu (28/12/2022).

 Lebih jauh Fahimi menjelaskan, bantuan tersebut sengaja dibagikan secara door to door sebagai ajang silahturahmi pihak Madrasah dengan wali murid agar tercipta Sinergitas untuk kemajuan Madrasah. “Dengan memberikan bantuan secara langsung ke rumah rumah penduduk, kami akan mengetahui kondisi riil keadaan wali murid kami, mulai lingkungannya sampai kondisi rumahnya. Hal ini penting Kami lakukan untuk memetakan kondisi siswa sehingga pembelajaran Berdiferensiasi dalam kurikulum merdeka, yang insyaallah tahun depan kita laksanakan akan dapat berhasil dengan baik,” ujar Fahimi.

Musrikan, salah satu wali murid MIN 1 Rembang merasa sangat terharu dengan adanya kunjungan dewan guru MIN sambil menyerahkan bantuan. “Alhamdulillah kami tidak menyangka bapak kepala madrasah berkenan berkunjung ke rumah kami ini sekaligus menyerahkan bantuan, semoga MIN 1 Rembang semakin dekat dihati Masyarakat sedan dan sekitarnya,” ujar Musrikan terharu.

Akhirnya Fahimi berharap agar kelak bantuan yang disalurkan melalui MIN 1 Rembang, bisa bertambah, tidak hanya 65 paket, sehingga semakin bisa dirasakan manfaatnya bagi warga masyarakat yang tidak mampu disekitar madrasah. – yn/iq/rf