Tohari : Jamaah Haji Kota Tegal Tahun 2023 Berjumlah 203 orang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Kementerian Agama Kota Tegal selenggarakan Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tegal Tahun 1444 H/2023 di Hotel Horizon Plaza (09/05). Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari (9-10 Mei) ini, diikuti oleh 203 orang calon jamaah haji Kota Tegal.

Bertindak mewakili Kepala Kemenag Kota Tegal yang berhalangan hadir, H. Tohari menyatakan bahwa jumlah jamaah haji Kota Tegal Tahun 2023 adalah 203 orang.

” Jumlah Calon Jamaah Haji Kota Tegal Tahun ini adalah sejumlah 203 orang, yang terdiri dariĀ  Calon Jamaah Haji Laki-Laki berjumlah 85 orang, sedangkan sisanya, yaitu sejumlah 118 orang calon jamaah haji perempuan.” Ujar Tohari.

“Lebih Lanjut, apabila dibagi per kecamatan, jumlah calon jamaah haji Kecamatan Tegal Barat adalah 52 orang, Kecamatan Tegal Timur berjumlah 57 orang, Kecamatan Tegal Selatan berjumlah 66 orang dan Kecamatan Margadana berjumlah 28 orang.” tambahnya

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini adalah Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Tegal, Zaenal Asikin yang bertindak mewakili Walikota Tegal.

“Saya berharap apa yang akan disampaikan oleh beliau pembimbing dan pemateri, dapat menambah ilmu dan persiapan seluruh calon jamaah haji, sehingga nantinya pelaksanaan ibadah haji menjadi lancar.” Ujar Zaenal

“Saya berpesan agar para calon jamaah haji dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama dan bersungguh-sungguh. Selain itu, juga diharapkan seluruh calon jamaah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan pondasi utama dalam pelaksanaan ibadah haji.” tambahnya.

Sebagai informasi, kegiatan bimbingan manasik haji akan dilaksanakan sebanyak 6 kali, dengan menyesuaikan KTP Calon Jamaah Haji. Untuk Bimbingan manasik dengan Calon Jamaah Haji KTP Tegal Barat akan dilaksanakan di Aula KUA Tegal Barat. Untuk Tegal Timur akan dilaksanakan di Pendopo kelurahan Kejambon. Untuk Tegal Selatan dan tegal Timur akan dilaksanakanĀ  di Aula KUA Kecamatan Tegal Selatan. (arnw)