Uniknya Gelaran CAT IPMB di MTsN 2 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (27/12/2022) Kementerian Agama menggelar Computer Asissted Test (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) secara serentak bagi ASN di lingkungan kerjanya. Di Kota Semarang, pelaksanaan kegiatan tersebut ditempatkan di 4 madrasah negeri, salah satunya MTsN 2 Kota Semarang.

Ada sedikit perbedaan pelaksanaan CAT IPMB di MTsN 2. Jika di madrasah negeri lain menggunakan PC, di MTsN 2 peserta difasilitasi dengan laptop.

Rachmad Pamudji selaku Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang menuturkan, peserta yang terdaftar mengikuti CAT IPMB di MTsN 2 sebanyak 100 orang, akan tetapi tidak semuanya bisa hadir karena sakit dan alasan lainnya.

“Pelaksanaan CAT IPMB di MTsN 2 diikuti oleh 100 orang yang dibagi dalam 2 sesi. Sesi pertama sebetulnya yang terdaftar ada 53 peserta, akan tetapi yang bisa hadir hanya 48 orang, karena ada yang sakit dan cuti. Sedangkan di sesi kedua, peserta terdaftar 57 orang, yang hadir 55,” terangnya.

Lebih lanjut, Pamudji menyampaikan, peserta CAT IPMB di MTsN 2, tidak semuanya berasal dari ASN Kemenag Kota Semarang. “Di MTsN 2, menerima 1 peserta tamu, yaitu dari MAN Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, Beliau juga sudah berkoordinasi dengan panitia lokal,” ujarnya.

Ia bersyukur, pelaksanaan CAT IPMB di MTsN 2 Kota Semarang berjalan dengan lancar dan sukses. “Alhamdulillah semuanya berjalan tanpa kendala, meskipun tingkat kehadiran belum bisa mencapai 100%,” ungkapnya.(Arya/NBA/bd)