Wahid Arbani Minta PPPK Kemenag untuk Menjalankan Tugas Sesuai Regulasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Sragen (humas) – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melaksanakan kegiatan Orientasi di Wilayah Kerja (ODWK) Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Diklat dan Keagamaan Semarang bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen tersebut dilaksanakan di Aula Gedung PLHUT Kankemenag Kabupaten Sragen. Kegiatan berlangsung selama 4 hari, dimulai pada Kamis, (13/10/2023) hingga Minggu, (15/10/2023).

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabbag TU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Wahid Arbani, hadir sebagai pembicara pada hari kedua dalam kegiatan ini. Pada kesempatan itu, Wahid Arbani menyampaikan tentang pengenalan susunan organisasi dan tata kerja pada instansi pemerintah kepada 104 PPPK yang hadir dalam kegiatan ini.

Wahid Arbani memberikan pesan penting kepada para PPPK. Beliau menekankan pentingnya bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, dan salah satu wujud syukur adalah dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kita harus bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, dan wujud rasa Syukur selain ucapan lisan tentu harus dibuktikan dengan tanggung jawab dalam melaksanakan Amanah yang diberikan,” kata Wahid Arbani.

“Saat ini Informasi berkembang sangat cepat yang kadang bisa melunturkan nasionalisme kita, dan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” lanjut Wahid Arbani.

Lebih lanjut, Wahid Arbani juga mengajak para PPPK untuk memberikan contoh yang baik, memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak, memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, dan melaksanakan hak dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Ia menekankan bahwa manusia yang sebaik-baiknya adalah manusia yang memberikan manfaat kepada orang lain.

Kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para PPPK tentang tata kerja dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan tugas-tugas sebagai pegawai pemerintah. Diharapkan, melalui kegiatan ini, para PPPK dapat lebih baik dalam melayani masyarakat dan berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.(ren/Sua)