Wellcome Dinnner Pospenas, Sarana Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Kota Solo terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX yang akan dilaksanakan mulai 23-27/11/2022. Kegiatan  ini diharapkan akan mempererat jalin silaturahim sebagai anak bangsa yang mediami wilayah Republik Indonesia mengingat yang hadir adalah kontingen peserta dari 34 Provinsi di Indonesia.

Pembukaan Pospenas  dijadwalkan digelar di Stadion Manahan Solo pada Rabu malam (23/11/2022), jelang pembukaan perwakilan kontingen dari 34 provinsi peserta Pospenas IX  dan 35 Kepala Kantor Kementerian Agama se-Jateng mengikuti Gala Dinner di Pendapi Gede Balai kota  Solo pada Selasa (22/11/2022) malam.

Selain itu  dalam acara tersebut turut dihadiri Eny Retno Yaqut yang merupakan istri dari Menag RI, Yaqut Qolil Qoumas, hadir pula  Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad dan  SKPD Kota Surakarta dan undangan lainya.

Dalam gala dinner tersebut seluruh tamu undangan mendapatkan sajian hidangan sejumlah kuliner khas kota solo sembari di hibur dengan penampilan Owah Gerr Band dan tarian tradisional.

Rini Kusumandiri  selaku Kepala Dunas Pemuda Dan Olahraga Kota Solo yang mengantikan  Walikota Solo mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Solo sebagai tuan rumah Pospenas IX.

“Kehormatan bagi kami, Pemerintah kota Solo  menjadi tuan rumah yang akan berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi sekitar dan memberikan nilai positif bahwa Kota Solo telah siap dan pulih untuk bangkit kembali,” katanya saat membacakan sambutan dari Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya beliau  Pospenas ke 9 ini dijadikan sebagai wadah memupuk dan meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan antar santri dari seluruh pelosoh tanah  air  dan  merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan minat olahraga dan seni bagi santri untuk mengembangkan kreativitas dan sportivitas, “Dengan Pospesnas ini, saya yakin insya Allah Solo mendapatkan keberkahan atas kedatangan orang-orang shaleh dan hebat dari seluruh penjuru Indonesia, Akhirnya saya ucapkan selamat bertanding semoga sukses dan lancar,” ucapnya.

Di kesempatan terpisah H.Fajarin selaku Kakankemenag Brebes mengapresiasi pelaksanaan Pospenas ke-9 di Solo,  “Semoga dengan pospenas ini seluruh kontingen yang datang dan yang akan bertanding dapat saling mengenal dan bersilahturahim sehingga jalinan persatuan sebangsa dan setanah air, agar dapat terus dipupuk dan dipertahankan guna mencapai cita-cita bersama yang telah di canangkan oleh para orang tua dan pahlawan yang mengingkan kebaikan dan kesejahteraan dari Sabang sampai Merauke dari Miangas ke Pulau rote”. harapnya.(hid/Sua)