Wujudkan Bhabinkamtibmas, MTs Sultan Agung Gandeng Polsek Sukolilo Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Dalam rangka mewujudkan siswa yang cerdas sadar hukum dan mampu beradaptasi dalam masyarakat, perlu suatu tindakan nyata agar mereka tidak terjerumus dalam pelanggaran hukum. Berkaitan hal tersebut maka siswa-siswi MTs Sultan Agung Sukolilo menerima pembinaan dan sosialisasi ketertiban masyarakat dari Kapolsek Sukolilo Pati, di halaman madrasah setempat, Kamis (20/10).

Kapolsek Sukolilo AKP Sahlan mengharapkan siswa-siswi MTs Sultan Agung bisa ikut mewujudkan keadaan yang aman dan damai agar rutinitas sehari-hari tidak terganggu, maka kolaborasi dengan pihak kepolisian sangat diperlukan terutama bidang Kamtibmas.

“Para siswa seyogyanya selalu menjaga ketertiban, rajin belajar, patuh pada guru dan orang tua, jangan sekali kali meninggalkan sekolah tanpa ijin madrasah (bolos), kalau diketemukan bolos akan di amankan untuk pembinaan,” tutur Sahlan.

“Selain itu kordinasi dan komunikasi antara Polsek Sukolilo dan pihak madrasah selalu dilaksanakan, dan pihak kepolisian siap jika diperlukan untuk membantu ” tambahnya.

Kepala MTs Sultan Agung Sukolilo Ahmad Darmaji sangat senang sekali dengan kegiatan tersebut, karena sangat bermanfaat terutama kepada siswa agar selalu tertib di manapun berada. “Dimana bumi dipijak disitulah langit di junjung, waspada dan tepa selira antar sesama,” pesan Darmaji.

Dari pantauan, para siswa MTs Sultan Agung Sukolilo terlihat sangat antusias sekali dan bertekad untuk melaksanakan arahan bapak Kapolsek Sukolilo Pati tersebut. (dj/at)