Iko Berhasil Juarai Bulutangkis POPDA

Purworejo – “Dimana aku berada, disitulah aku akan memberikan yang terbaik.” Kalimat tersebut terucap dari seorang Benefit Syeko Amar Dzaki, atlet bulutangkis yang kini duduk di kelas VII MTsN 2 Purworejo. Iko, begitu ia kerap disapa oleh teman-temannya menyampaikan kisah perjuangannya dalam gelaran POPDA Tingkat Kabupaten Purworejo, Sabtu 16 Februari 2019 di Gedung GSH Purworejo.

Jalan Iko untuk meraih juara tidaklah mudah. Betapa tidak, lawan yang harus dikalahkan pada fase awal adalah Ariel, siswa SMPN 1 Purworejo yang selalu menjadi batu sandungan baginya. Bersyukur kali ini Iko mampu mengalahkan musuh bebuyutannya tersebut yang menyebabkan dia tampil makin percaya diri menapaki babak-babak selanjutnya dan akhirnya mampu berada di podium pertama cabang bulutangkis POPDA Tingkat Kabupaten Purworejo dan berhak maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah pada bulan Maret mendatang.

Waka Kesiswaan MTsN 2 Purworejo Kun Munahsiroh, S.Pd. yang mendampingi Iko saat bertanding menyampaikan bahwa madrasah selalu memberikan ruang dan kesempatan kepada siswa yang hendak mengembangkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik. “Alhamdulillah pada POPDA kali ini siswa kami mampu berprestasi di tingkat kabupaten. Selain bulutangkis, kami mendapatkan juara kedua cabang voli dan juara ketiga tenis meja. Hal tersebut sebagai bukti madrasah menyalurkan bakat dan prestasi siswa termasuk di bidang olahraga,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Kepala MTsN 2 Purworejo Moh Nazarudin Chalim, S.Ag menyampaikan rasa syukur pada Allah SWT yang telah memberikan karunianya berupa prestasi yang membanggakan. Beliau juga mengucapakan terimakasih atas kerja keras dan kerjasama atlet-atletnya, para pembina, pelatih dan seluruh komponen madrasah yang selalu mendukung program madrasah. Nazarudin bertekad untuk mengukir prestasi-prestasi selanjutnya. (Pri-Sgy/bd)