Kabag Kesra: Badko LPQ Sangat Strategis Untuk Menjadikan Wonogiri Bermoral Qur’ani

Wonogiri _ Dalam kondisi saat ini bahwa angka kenakalan dan asusila semakin tinggi, keberadaan Lembaga Pendidikan Al Qur’an (LPQ) sangat di butuhkan dan sangat strategis untuk menjadikan Kabupaten Wonogiri yang bermoral Qur’ani.

Hal tersebut di ungkapkan Kabag Kesra Setda Wonogiri, H. Mubarok dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al Quran (BADKO LPQ) Kabupaten Wonogiri masa jabatan 2021 – 2026 di Gedung Pertemuan RM. Alami Sayang Ngadirojo, Sabtu pagi (01/05).

Ia percaya bahwa para pengurus yang baru saja di lantik mampu membawa LPQ dan anak didik di bawah binaanya menjadi generasi unggul dan dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa dan punya komitmen cinta tanah air dan NKRI yang kuat.

“Pada saat sekarang, generasi muda banyak diintervensi oleh narkotika, minuman keras, pergaulan bebas dan lain sebagainya. Tentu melalui pendekatan budaya, sikap dan pendidikan yang diajarkan dalam Al Quran, anak didik di LPQ bisa terhindarkan dari masalah-masalah tersebut,” harap Mubarok.

Beliau berjanji akan menyampaikan kepada Bupati tentang kondisi lembaga Al Qur’an utamanya kesejahteraan para pengajar Al Qur’an insaallah selama komitmen untuk cinta tanah air dan NKRI bapak bupati akan menyambut baik, buatlah kegiatan yang inovatif dan kreatif di masa  pandemi covid-19, sehingga pembelajaran Al Qur’an tetap jalan.(mursyid/Sua)