Kakanwil Membuka Lomba Seni Keagamaan pada Pasraman Tahun 2021 di Jawa Tengah

Semarang (Bimas Hindu) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad, membuka pelaksanaan Lomba Seni Keagamaan pada Pasraman Tahun 2021. Hadir juga dalam kegiatan itu, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Jawa Tengah I Dewa Made Artayasa, Dewan Juri Sugeng Sapta Wahyasa, Suyatmi, A.A Ketut Dharmaja, Sutarto Tarto Diharjo dan Offical dari daerah masing-masing Kontingen. (29/06)

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, 29 – 02 Juli 2021 ini digelar di Hotel Quest Jalan Plampitan No. 37-39, Bangunharjo, Semarang. Kegiatan melibatkan 29 Kontingen peserta dan 7 Official Daerah ini  bertujuan untuk melakukan perekaman/tapping kategori lomba yang akan diikuti oleh Kontingen dalam kegiatan Lomba Seni Keagamaan pada Pasraman tahun 2021. 

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa Kontingen Hindu Lomba Seni Keagamaan pada Pasraman tahun 2021 adalah Mutiara-mutiara Hindu Jawa Tengah terbaik dibidangnya masing-masing. “Kontingen ini harus dijaga agar mutiara-mutiara ini terus bersinar dan berkembang dimasa depan dalam Lomba Seni Keagamaan yang membawa Jawa Tengah meraih Prestasi maksimal,” ungkap Kakanwil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa agama mengajarkan kebaikan dan kedamaian. “Orang belajar dan mengamalkan dalam kehidupan manusia sesuai dengan ajaran nilai-nilai Agama, tidak boleh mengikuti Ajaran Agama yang Ekstrem yang dapat menciderai kerukunan umat beragama,” lanjutnya Musta’in Ahmad.

Menutup pesannya, Kakanwil mengajak kepada seluruh peserta, panitia dan tim dari pusat agar proses kegiatan ini berjalan dengan baik. “Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan menaati protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.

Harapan dengan terlaksankaan Kegiatan Lomba Seni Keagamaan pada Pasraman tahun 2021 umat Hindu dapat termotivasi mengembangkan prestasi untuk Hindu lebih Majeng. jk/qq