Kemenag Koordinator Tarling Dinas / Instansi Kab. Wonogiri

Wonogiri – Bulan suci Ramadhan  merupakan bulan yang penuh berkah, bulan suci yang penuh dengan limpahan rahmat, ampunan, dan karunia Allah SWT ini merupakan ladang amal shalih yang mampu mengantarkan umat muslim  kepada derajat ketakwaan.

Terutama untuk meningkatkan kualitas pemahaman keagamaan juga diharapkan dapat melahirkan wawasan keagamaan yang seimbang, moderat dan inklusif serta sikap toleran di kalangan umat beragama, yang pada gilirannya dapat menciptakan kehidupan sosial yang harmonis, rukun dan damai.

Untuk itu Kantor Kemenag Wonogiri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri membuat beberapa program dan kegiatan dalam rangka mengisi dan memeriahkan bulan suci ramadhan tahun 1438 H / 2017 M,  salah satunya Tarling antar Dinas Instansi dan lembaga di Kabupaten Wonogiri agar bulan suci ramadhan tahun ini betul-betul memberikan makna religius dalam kehidupan masyarakat Wonogiri.

Hal tersebut di sampaikan Ka. Kankemenag Kabupaten Wonogiri, H. Subadi di dampingi Kasi Bimas Islam, H. Haryadi dalam acara  rapat koordinasi persiapan menyambut bulan suci ramadhan tahun 1438 H/2017 M di aula setempat, Rabu (24/05) yang di ikuti Dinas Instansi baik vertikal maupun horisontal, Sekolah/madrasah  dan BUMD di Wonogiri.

Bulan Ramadhan  sudah di depan mata, tinggal menunggu hari merupakan bulan yang penuh berkah, bulan suci yang penuh dengan limpahan rahmat, ampunan, dan karunia Allah SWT ini merupakan ladang amal shalih yang mampu mengantarkan umat muslim  kepada derajat ketakwaan”, terang Subadi.

Momentum tersebut harus di sauti dan di tangkap oleh Kantor Kemenag dan Pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan keagamaan, mengajarkan nilai-nilai kebaikan sehingga bisa meningkatnya kualitas pemahaman keagamaan sehingga masyarakat diharapkan dapat terwujud dalam perilaku sosial umat beragama.

Sesuai hasil rapat akan diadakan dan di laksanakan tarling dinas instansi secara keliling sebanyak 16 putaran dengan di mulai di pendopo Kabupaten Wonogiri yang akan bertindak sebagai imam ketua MUI Kabupaten Wonogiri dan kultum Ka. Kankemenag Wonogiri dan akan dihadiri Bupati dan forum pimpinan daerah (Muspida) selain itu juga di adakan pengumpulan infak untuk kegiatan keagamaan di Wonogiri.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Wonogiri  melalui Bagian Kesra Setda juga merencanakan berbagai kegiatan antara lain Safari tarawih keliling Bupati dan Muspida ke kecamatan, santunan fakir miskin/anak yatim dan kajian romadhan. (Mursyid_Heri/Wul)