MAN Suruh Rayakan Hari Jadinya ke-37

Ungaran – Sebagai wujud syukur atas kepercayaan masyarakat Kecamatan Suruh dan sekitarnya selama 37 tahun mengemban amanah di dunia pendidikan, MAN Suruh menggelar acara “MAN Suruh Bersholawat”  di lapangan sekolah setempat, Selasa (18/04).

Menurut Kepala MAN Suruh Khoirul Umam, kegiatan ini merupakan puncak acara perayaan HUT ke-37 MAN Suruh yang rangkaian kegiatannya sudah dilaksanakan 1 hari sebelumnya yaitu dengan khataman Al Qur’an 30 juz oleh para siswa, guru serta karyawan sekolah.

Khoirul Umam memaknai 37 tahun pengabdian di dunia pendidikan sebagai proses retrospeksi dan introspeksi menuju lembaga pendidikan yang semakin berkualitas, berintegritas dan amanah. Menurutnya, dengan belajar dari pengalaman, membuka ingatan atas prestasi yang telah diraih serta mengevaluasi kekurangan yang ada selama ini, akan membangkitkan tekad serta komitmen bersama menuju percepatan program madrasah. “Semoga MAN Suruh tetap menjadi madrasah andalan di Kabupaten Semarang,” harap Umam.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang Muhdi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN Suruh tersebut. Menurutnya, kegiatan yang melibatkan seluruh elemen madrasah  serta warga sekitar merupakan hal yang perlu dipertahankan eksistensinya. Sebab, maju mundurnya madrasah tak lepas dari peran masyarakat yang menjadikan madrasah sebagai pilihan pertama dalam menyekolahkan putra-putrinya. “Memang harus ada simbiosis mutualisme antara madrasah dengan masyarakat setempat,” ungkap Muhdi.

Selanjutnya, Muhdi mengucapkan selamat kepada MAN Suruh atas prestasi yang diperoleh selama 37 tahun berkecimpung sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag Kab. Semarang. Sebagai madrasah tingkat aliyah negeri pertama di Kabupaten Semarang, MAN Suruh bukan saja menjadi ikon Kemenag Kab.Semarang semata, akan tetapi lebih jauh MAN Suruh diharapkan mampu menjadi madrasah unggulan yang punya daya saing lebih dibandingkan sekolah umum lainnya. (shl/gt)