MATSAMA Kelas 1 MIN Kota Semarang TP. 2021/2022 Live Streming Youtube Via Zoom Meeting.

Semarang, 12 Juli 2021 Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Semarang melaksanakan kegiatan Pembukaan MATSAMA ( Masa Ta’aruf siswa Madrasah)  Live streming Youtube via zoom meeting. Kegiatan ini bertujuan mensukseskan PPKM Jawa-bali 3 – 20 Juli 2021 mengurangi bertambahnya jumlah pasiean dan sarana komunikasi, penyemangat siswa masuk pertama sebagai siswa kelas 1 tahun pelajaran 2021/2022 di min kota semarang. Peserta yang ikut dalam kegiatan adalah semua guru dan karyawan MIN kota semarang dan orangtua siswa serta siswa kelas 1.

Nadzib sebagai kepala MI Negeri Kota semarang menyampaikan menerima tiga kelas masing-masing 28 siswa sehingga semuanya berjumlah 84 siswa di terima semabagai siswa kelas 1 tahun pelajaran 2021/2022 melalui pendaftaran online.

Kami mengucapankan terima kasih kepada orang tua siswa telah memberikan amanah kepada madrasah untuk mendidik putra/putrinya. Beliau mengenalkan Ibu Siti Daimah sebagai wali kelas 1a, Ibu Eni Susiati sebagai wali kelas 1b dan Ibu Yayuk Sri lestari handayani sebagai wali kelas 1c. Dalam sambutannya Proses belajar mengajar sesuai Edaran resmi PPKM Jawa-bali masih di lakukan secara Daring(dalam jaringan)/ Luring (luar jaringan). “Tak lupa beliau memotivasi siwa/I untuk senantiasa semangat belajar dan mengingatkan harus menjaga prokes 5 M serta selalu ikhtiar do’a kepada Allah swt semoga pandemi segera berlalu.” terang Nadzib

Matsama tahun pelajaran 2021/202 menjadi tahun ke dua pelaksanaan sevcara virtual selama pandemi covid-19. Pada kegiatan matsama tahun ini di lakukan 3 hari yaitu tanggal 12-13 juli 2021. Pada hari ini siswa diajak mengenal guru dan lingkungan madrasah melalui zoom meeting dan di tayangan live streaaming youtube chanel MIN Kota Semarang. Hal ini untuk memudahkan orangtua siswa yang berhalangan mengikuti secara virtual. Selasa, 13 juli 2021 matsama akan di isi kegiatan pendidikan karakter dan modernisasi beragama oleh wali kelas masing masing. Hari terakhir yaitu Rabu,14 Juli 2021 wali kelas akan menjelaskan model belajar daring/luring pada siswa yang di dampingi oleh orangtua. pada kegiatan kesempatan terakhir penayangan video pengenalan lingkungan madrasah dan guru kelas yang mengampu di setiap kelas.

Pada kesempatan yang sama wali murid 1B Afgan Fabian Hafidz dari zoom meeting menyampaikan kesan, “Alhamdulillah zoom meeting masa ta’aruf siswa/siswi madrasah berjalan lancar,kami sebagai wali murid dan anak dapat  berkenalan degan guru2 pendamping & kepala sekolah madrasah serta dapat melihat lingkungan sekolahan yg baru bagi anak kami. Serupa dengan ibu dari Fatih Qadafi kls 1A,“ meski hanya dapat menit-menit terakhir setidaknya anak saya bisa mengetahui lingkungan madrasah, mengenal bapak ibu guru serta teman temanya. Dalam kesempatan yang sama umi Maghfiroh orangtua dari siswa kelas 1c zigy I Alfaro, beberapa menit ada gangguan sinyal sehingga kurang mengikuti dengan baik, tetapi bersyukur akan melihat tayangan ulang di chanel youtube MIN Kota semarang.

Besar harapan orangtua dari wali murid 1B Afgan Fabian Hafidz , “Kami selaku orang tua wali murid berharap dan berdoa semoga dlm proses pembelajaran yg baru ini tidak hanya sekedar lewat daring saja,,semoga pembelajaran ta2p muka secara virtual bisa segera terlaksana untuk memupuk semangat anak2 dlm belajar yg sebagaimana mestinya,kami sebagai orang tua semakin takut dengan keadaan generasi muda saat ini yg terlalu lama kurang terdidik secara maksimal,tetap saja butuh seorang guru pembimbing selain dari orang tuanya sendiri”.harap Afgan Fabian Hafidz (fw/bd)