MIN Kota Semarang memborong piala Perunggu pada POSI 2021

Semarang — MIN Kota Semarang memborong piala Perunggu pada  POSI 2021 pada mapel sains dan Matematika. Pusat Olimpiade Sains Indonesia mengadakan kegiatan ini tiap tahun. Adapun tema kali ini adalah Indonesia youth science Competition ( IYSI). Target peserta pada perlombaain ini adalah tingkat mahasiswa, guru dan siswa jenjang SD/MI/SMP/MTS dan SMA/MA/SMK Se-Indonesia.

Nadzib selaku Kepala Madrasah mengungkapkan, untuk menunjang kejuaraan di bidang Matimatika dan Sains, pihaknya membuat tim bina prestasi sains dan matematik. Nadzib memilih Jazuri dan Aniata Nur Azizah selaku tim bina prestasi Matematika. Selain itu, Dani Kartika Ariyawati dan Diah Ety Irawati menjadi tim bina prestasi Sains. “Tim ini menjadi wadah peserta didik untuk mengembangkat bakatnya di bidang sains dan matematika,” ungkapnya

Aniata Nur Azizah selaku tim bina prestasi Matematika menyampaikan, tim mengadakan pelatihan seminggu tiga kali yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 11.00 – 13.00 WIB. Peserta didik diminta membuat komitmen untuk pengikuti pelatihan mengerjakan soal yang diberikan pembimbing.

Jazuri selaku tim bina prestasi matematika menyampaikan, pihaknya selalu semangat memberikan latihan kepada peserta didik dalam mengasah kemampuannya. Pada ajang POSI 2021 mengikut sertakan dalam rangka uji kemampuan. Ia sangat puas dengan perolehan juara perdana meraih Perunggu.

Peserta didik  yang menang antara lain Almaliya Nur Zahra Putri (Perunggu), Bagas Aldhi Purjiyanto (Perunggu), Nikesha Adelia Lathifah (Perunggu), Salsabila Cahaya Ramadhani (Perunggu), Enggar Jati Murti (Perunggu), Rasita Safina Asy’ari (Perunggu), Adelia An Nazwa (Perunggu), Muhammad Alif Fernando (Perunggu), Talita Azaria Rofa El Wahid (Perunggu), Zhafira Adhwaa Aatikah (Perunggu), Zakki Maulana Al Barid (Perunggu), Decvino Cristy Saputro (Perunggu) dan Muhammad Arjun Nizam Al Fikri (Perunggu). ujarnya

Seperti halnya Dani Kartika Ariyawati dan Diah Ety Irawati selaku tim bina prestasi sains juga mengambil bagian lomba POSI 2021. Ia mengerahkan semua peserta latihan sains untuk mengikuti ajang latihan nasional diselenggarakan secara online. Pada kesempatan tersebut ia mengungkapkan, peraih juara perdana ini sangat mengejutkan karena dengan hitungan beberapa kali pertemuan sudah membawa hasil juara mendapatkan perunggu.

Peserta didik yang mendapat juara antara lain Fara Maulida Arumi (Perunggu) Celin Kirana Prastita (Perunggu), Alifatul Khusna (Perunggu), Aulia Aqilatuz Zaqiyah (Perunggu), Fiki Oktavalensa Al W (Perunggu), Salwa Fauzziyah Azzahra (Perunggu), Aulia Putriyana Cahyani (Perunggu), Chumairuz Zulfa Alhary (Perunggu), Alvina Kharissa Setyobudi (Perunggu) adan  Binta Rosyada (Perunggu), ungkapnya

Pada ajang tahunan POSI 2021 se-Indonesia, tim bina pertasi sains dan matematika memiliki slogan “Pasti Bisa”. Ajang ini, MIN Kota Semarang menyumbangkan prestasi yang fantastis. Pihaknya memborong 10 mendali perunggu pada lomba cabang sains dan 13 medali perunggu pada lomba cabang Matematika. Prestasi yang membanggakan bagi civitas akademika MIN Kota semarang. (fw/iq/bd)

* Pemenang Lomba POSI tingkat SD/MI Se – Indonesia