Motivasi bagi Lulusan MAN

Purworejo MAN Purworejo mengadakan acara pelepasan siswa-siswi kelas XII, pada Selasa, (09/05) di Halaman Kompleks MAN Purworejo Pangenjurutengah. Agenda rutin tahunan tersebut dilaksanakan setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai hingga ujian nasional dilaksanakan berakhir.

Acara pelepasan dihadiri oleh Kepala Kemenag Purworejo, Bambang Sucipto, didampingi Kasi Penmad, dan Pengawas Madrasah. Selain Wali Murid acara juga dihadiri  Pengurus Komite Madrasah dan tokoh masyarakt.

Bambang Sucipto memberikan motivasi dan dorongan untuk MAN Purworejo baik terhadap Guru dan Seluruh Siswa – siswi Kelas XII yang telah lulus. Beliau menjabarkan kata TAMMAT, Yang mengandung arti, TA          : Taqwallah (Meningkatnya Ketaqwaan Kita Kepada ALLAH), M : Muhimatul ‘Aliyah  (Bercita – cita Setinggi Mungkin ) M : Ma’rifatul Akhlaq ( Baik Akhlaknya ) T       : Tawakal Kepada ALLAH (Berusaha dan berserah diri kepada Allah).

“Sebagai Lulusan MAN, jangan berkecil hati dan harus percaya diri untuk bersaing dengan sekolah lain dalam meraih pendidikan yang lebih tinggiو” pesan Bambang.

Diharapkan para lulusan MAN bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

“Saya berharap seluruh lulusan MAN dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi syukur bisa sampai S4. Apa itu S4, S4 adalah pendidikan S3 ditambah Santri atau mondok,” harapnya.

Pada tahun ajaran 2016/2017, MAN Purworejo meluluskan 306 Siswa, terdiri  dari  Jurusan MIA 91 siswa, IIS 96 siswa, Bahasa 58 Siswa dan  AGAMA 61 siswa. (lukman-nuxon/af)