MTsN 1 Klaten Madrasahnya Para Juara

Klaten – Masa pandemi tidak menjadi penghalang siswa MTsN 1 Klaten untuk terus mempersembahkan prestasi. Empat siswa, baru-baru ini torehkan prestasi meraih empat medali di ajang National Sience Competition (NSC) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) Tingkat Nasional, pada Minggu, 28 Agustus 2021 secara online.

Kepala MTsN 1 Klaten Nurul Qomariyah mengatakan, siswa kami kembali mengukir prestasi tingkat nasional, ini suatu capain yang luar biasa.

“Keempat siswa madrasah mempersembahkan medali perunggu  pada mapel IPA dan IPS, , ini prestasi membanggakan bagi Madrasah,” ujar Kepala MTsN 1 Klaten Nurul Qomariyah kepada Humas, Rabu (1/9).

Siswa kami berpartisipasi dan meraih prestasi pada bidang studi yang dilombakan yaitu IPA dan IPS, berkat doa dan dukungan bersama yang dengan semangat membina melalui daring dengan sungguh-sungguh. Nurul juga berharap, semoga membawa manfaat dan menambah motivasi untuk terus mempersembahkan prestasi dan medali bagi madrasah

“Prestasi yang telah diraih bisa menjadi semangat bagi seluruh siswa MTsN 1 Klaten untuk kembali dan terus mengukir prestasi di tingkat Nasional dengan meraih medali emas,” pinta Nurul.

Medali yang diperoleh ini akan membawa harum nama madrasah, terus mengukir prestasi, sehingga MTsN 1 Klaten madrasahnya para juara.

Lebih lanjut Nurul menyampaikan, madrasah selalu memberikan motivasi dan juga  informasi kepada peserta didik terkait ajang seperti ini secara daring di tengah pandemi ini.

“Madrasah akan selalu memberikan bimbingan , memantau prestasi potensi dan kelebihan siswa. Melalui event seperti ini dapat terus terpupuk dengan baik,” jelasnya.

Adapun siswi yang meraih prestasi, Natisa Nurilma dan Rifqia Nurul Habibah medali perunggu mapel IPA, sedangkan Devia Reza Az Zahra dan Luthfia Qurotul Aini mendapatkan medali perunggu mapel IPS.(nq_aj)