MTsN 2 Kota Semarang Gelar Upacara HGN

Semarang — MTsN 2 Kota Semarang mengadakan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 pada Kamis (25/11/2021) dengan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera.

Peringatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan dedikasi kepada guru-guru Indonesia. Mereka lebih dikenal sebagai para pahlawan tanpa tanda jasa. Untuk tahun ini, Tema Hari Guru Nasional ke-76 Tahun 2021, yakni “Guru Peduli Cerdaskan Anak Neger”i.

Kepala MTsN 2 Kota Semarang, Alfan mengatakan, peringatan HGN 2021 ini peringatan Hari Guru Nasional merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa-jasa para guru yang telah berkontribusi memajukan nasib bangsa Indonesia. “Acara tahun ini merupakan gotong-royong bersama digelar secara sederhana namun sarat makna, ” jelasnya melalui siaran langsung pada Upacara Hari Guru di live streaming Chanel TV Matsanda MTs N 2 Kota Semarang.

Peringatan HGN 2021 di MTsN 2 Kota Semarang juga bertujuan agar siswa menghargai jasa para guru. Siswa bisa memberikan apresiasi satu tangkai bunga kepada para guru dan wali kelas serta persembahan puisi hari guru oleh salah satu siswa. Hal ini dilakukan setelah upacara selesai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Munadi selaku pemimpin upacara menambahkan, usai pelaksanaan upacara sebagai diperingati sebagai Hari Guru Nasional di Indonesia yang ke-76. “Tujuan diperingatinya Hari Guru ini adalah untuk memberikan penghargaan dan dedikasi kepada seluruh pahlawan tanpa tanda jasa di Indonesia”, katanya. (Mursyid/bd)