Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, MAN 2 Kota Semarang Pasang Baliho Edukasi

Semarang-Dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan di Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTM) bagi seluruh warga  MAN 2 Kota Semarang, lewat Wakil Kepala Urusan Humas memasang baliho besar di lingkungan madrasah. Tujuannya, agar setiap hari bisa  dilihat oleh segenap civitas madrasah dan menjadi pengingat kedisiplinan.

Wakil Kepala Urusan Sarana dan Prasarana sekaligus  ketua pengendalian covid-19 madrasah  Hari Muryana menuturkan, pemasangan baliho sebagai upaya  madrasah mengingatkan siswa agar disiplin menerapan protokol kesehatan. Utamanya mengenakan masker  yang benar. “Banyak siswa yang mengenakan masker asal-asalan sehingga tidak bermanfaat untuk melindungi diri dari covid-19. Bukankah mengenakan masker yang baik dan benar berarti sudah 70 % melindungi diri di samping tetap melakukan mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas?,” tandas Hari Muryana.

Sementara itu, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Irfai  menjelaskan, melalui baliho yang besar ini diharapkan seluruh warga madrasah faham dan  lebih meningkat kesadaran diri akan pentingnya prokes. Sehingga bisa menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, baik di madrasah maupun di rumah. ‚ÄĚSemoga ikhtiar ini bisa berhasil dan seluruh warga madrasah dapat terhindar dari virus  corona. Pandemi belum berakhir dan jangan lengah,” tegas Irfai.  (Ahmad Riyatno/bd))

Baliho di Pasang Agar Warga Madrasah Taat Prokes Sehingga PTM Dapat Terlaksana Dengan Aman