Prestasi Madrasah Jawa Tengah dalam ajang Madrasah Vlog Competion dan Film Pendek Madrasah

Semarang (Humas) – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penma), H. A. Saifulloh mendorong madrasah di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah untuk mewujudkan Kemenag Jateng Majeng Sareng dengan menumbuhkankembangkan segenap potensi peserta didik, baik akademik maupun non akademik.

“Anak-anak dibimbing dan difasilitasi madrasah dengan mengikuti berbagai kompetisi,  baik yang diselenggarakan oleh lembaga pemerintah, maupun lainnya,” ungkap H. A. Saifulloh Sabtu (12/06).

Kali ini prestasi ditrorehkan kembali oleh anak-anak madrasah Jawa Tengah dalam Madrasah Vlog Competion dan Film Pendek Madrasah yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. 

• Nawang Ayu Putri Hidayati, MI Dewi Masyitoh 02 Banyumudal, Moga Pemalang, Juara 2 jenjang MI pada Madrasah Vlog Competion Kemenag RI Tahun 2021;

https://www.youtube.com/watch?v=qAulQ9–QtU 

• Nonik Nur Aini, MTsN 1 Purworejo, Juara 3 jenjang MTs pada Madrasah Vlog Competion Kemenag RI Tahun 2021

• MTs Manahijul Huda Pati, Juara 3 jenjang MTs pada Lomba Fim Pendek Madrasah Kemenag RI Tahun 2021

Madrasah Vlog Competion dan Lomba Film Pendek adalah merupakan ikhtiar yang dilakukan untuk menciptakan sebuah kompetisi yang dapat mengasah kreatifitas dengan memadukan antara seni, pesan moral dan teknologi.

“Kegiatan kompetisi ini digelar untuk memfasilitasi dan mengembangkan potensi siswa Madrasah melalui konten video menarik,” tutur Juair, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Penma. 

Kompetisi tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat KSKK Madrasah. (qq).