Ratusan Siswa MTsN 1 Klaten Ikuti Vaksinasi Tahap 1

Klaten – Sebanyak 800 siswa MTsN 1 Klaten mengikuti vaksinasi massal tahap 1, Sabtu (11/9). Kegiatan vaksinasi tersebut terselenggara atas kerjasama MTsN 1 Klaten dengan Kodim 0723, Puskesmas Klaten Utara, dan Rumah Sakit Cakra Husada Klaten yang dilaksanakan di Aula MTsN 1 Klaten.

Kepala MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah mengatakan, kami berterimaksih kasih kerjasamanya seluruh komponen dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan vaksinasi untuk siswa madrasah.

“Terima kasih kepada seluruh tim vaksinasi, beserta dewan guru yang telah mempersiapkan segala sesuatu dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap pertama ini. Semoga para siswa madrasah memiliki kekebalan, kekuatan imun, dan terhindar dari Covid 19,” tandas Nurul.

Tujuan pemberian vaksin ini selain agar dapat meningkatkan imunitas bagi siswa madrasah, juga merupakan persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Lebih lanjut Nurul menyampaikan, kami berharap para peserta didik bisa belajar tatap muka dengan sehat, demi menyongsong masa depan peserta didik yang gemilang.

“Semoga pelaksanaaan lancar, dan seluruh siswa bisa berpartisipasi dan kegiatan vaksinasi ini bermanfaat dan berkah untuk semua,” tuturnya.

“Setelah mengikuti vaksinasi tahap 1 ini, kemudian nanti datang lagi untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua, tetap pakai masker walau sudah divaksin, selalu cuci tangan prokes 5M+1D sehingga menjadi sehat, kebal, dan akhirnya bisa mengikuti belajar di madrasah,” pesannya.

Sementara itu ketua koordinator vaksin dari Kodim 0723 Agus Susilo menyatakan, bahwa kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi macam ini, demi terselenggaranya Pembelajaran Tatap Muka di lingkungan pendidikan Kabupaten Klaten, khususnya lingkungan MTs N 1 Klaten.

Beliau berharap untuk kedepannya lebih banyak lagi sekolah yang mendukung program vaksinasi dari pemerintah.(nq_aj/Sua)