Siswa MAN 2 Kota Semarang Rebut Medali Perunggu di Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2021

Semarang – Muhammad Rizky Faizullah Sudibyo siswa kelas XII  MIPA 4 MAN 2 Kota Semarang meraih medali perunggu di event Thailand International  Mathematical Olympiad (TIMO)  tahun 2021 yang di laksanakan secara daring. pada tanggal 9 Oktober 2021 pukul 14.00 WIB. Pembimbing olimpiade madrasah Fauzan Affan menuturkan “ Sebelum mengikuti olimpiade, Rizky telah di asah kemampuanya dengan bimbingan dan mengikuti beberapa event olimpiade lain pada tingkat nasional dan internasional seperti KSN dan Philippine Internasional Math and Science Olimpics ( PISHO) dan memperoleh medali perak. Fauzan menegaskan, peserta yang mengikuti olimpiade tingkat internasional  berjumlah ratusan lebih dari berbagai negara dunia dan Rizky bisa merebut medali perunggu.

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Irfai menjelaskan “ Rizky adalah aset madrasah dan sudah puluhan medali olimpiade di rebutnya dari mapel Fisika dan  matematika “ Walaupun masa pandemi covid-19,  madrasah tetap  akan memberi ruang kepada siswa untuk mengikuti lomba secara on line dan alhamdulillah, Rizky sudah bisa bersaing di olimpiade event internasional.

Kepala MAN 2 Kota Semarang Syaefudin bangga dengan prestasi yang di raih Rizky karena bisa bersaing dengan siswa SMA lain  berkelas nasional dan internasional dan Syaefudin akan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi madrasah pada prestasinya. Selamat dan terus raih medali Rizky (Ahmad Riyatno- bd)

Muhammad Rizky Faizullah Sudibyo Siswa MAN 2 Kota Semarang Rebut Medali Perunggu di Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2021