Slogan Kemenag Kota Semarang

Semarang – Selasa (8/6) Slogan seduluran saklawase, begitu menggaung dilingkungan Kankemenag Kota Semarang. Bahasa semarangan ini memiliki arti yang sangat mendalam, yaitu persaudaraan yang tak pernah lekang oleh waktu, dimana jarak dan waktu tidak menghalangi dalam menjalin persaudaraan antar pegawai dan mantan pegawai dilingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Kabar duka datang dari alm. H.Ahmad Zainudin,  pada Sabtu, 5 Juni 2021 lalu. Almarhum adalah mantan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, yang pernah menjabat sebagai Kasi Penamas, Kasi PAIS, dan Kasi Bimas Islam, yang pada tahun 2017 mutasi ke Kankemenag Kab. Kendal.

Semasa hidupnya, meskipun Beliau telah mutasi ke Kankemenag Kab. Kendal, komunikasi tetap terjalin, baik itu terkait kedinasan maupun non kedinasan.

Oleh karenanya, berita duka ini tentu juga menorehkan kesedihan bagi keluarga besar Kankemenag Kota Semarang. Melalui perwakilan dari pegawai, pengawas, penyuluh, dan DWP Kankemenag Kota Semarang, berkunjung ke rumah duka pada Senin (7/6) kemarin, di Kampung Jagalan Barat RT 03/RW 02 Kutoharjo,  Kaliwungu Kab. Kendal.

“Alhamarhum orang yang baik, Beliau sangat ringan tangan, banyak kenangan dengan Beliau pada saat saya sebagai stafnya di Penamas, saat menjalankan tugas pendampingan terhadap peserta LPTQ dari Kota Semarang,” disampaikan Hj. Cholidah Hanum, Gara Zawa Kankemenag Kota Semarang. 

Hadir pula dalam silaturahmi ini, istri Kakankekemenag Kota Semarang, Hj. Umaroh Muhdi. “Saya mewakili DWP Kankemenag Kota Semarang, menyampaikan nderek belo sungkowo, semoga almarhum husnul khotimah, dan meninggalkan putra-putri yang sholih sholihah, serta dapat meneruskan cita-cita dari almarhum.” Ucap Hj. Umaroh Muhdi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerawuhannya, juga doa bagi almarhum dan keluarga Kami. Apabila ada kesalahan dari almarhum, baik yang disengaja maupun tidak, Kami mohon Bapak/Ibu berkenan untuk memberikan maaf,” sambut Hj. Mahromah, istri alm. H. Ahmad Zainudin, kepada rombongan.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi, rombongan dari Kankemenag Kota Semarang tidak berlama-lama dalam melakukan silaturahmi, serta tetap memperhatikan prokes, memakai masker serta menjaga jarak. (Nova/HumasDM/bd)