Tahun Baru, Geliat FKPAI Layak Ditunggu

Purworejo – Bertempat di Mushola Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, sejumlah 38 orang pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), yang merupakan perwakilan dari 19 KUA di Kabupaten Purworejo menyelenggarakan pertemuan perdana tahun ini dengan agenda perencanaan program kerja tahun 2019.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo dan Kasi Bimas Islam. “Tahun 2019 adalah tahun politik. Penyuluh diharapkan dapat membawa kesejukan bagi masyarakat dengan ikut serta menjaga ketertiban dan kedamaian menjelang Pilpres, Pileg bahkan Pilkades di wilayah masing masing.” Demikian arahan Bambang Sucipto dalam sambutannya, selaku Kepala Kantor beliau juga berharap kepada para penyuluh, dengan adanya kenaikan honor di tahun ini diharapkan semakin meningkatkan kinerjanya dan pelaporan berbasis  IT atau e-PAI dapat berjalan maksimal.

Pada pertemuan hari Selasa, (15/1) tersebut, pengurus menyampaikan tentang perencanaan kegiatan FKPAI yang akan segera dirilis dalam waktu dekat ini adalah adanya website FKPAI dalam rangka syiar keberadaan penyuluh, dengan menampilkan rekam jejak kegiatan penyuluh di berbagai bidang termasuk pengajian di radio Irama FM. Kegiatan hadroh juga akan dihidupkan kembali, dimana dulu pernah eksis mengikuti berbagai kejuaraan hingga di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Diharapkan melalui berbagai kegiatan tersebut masyarakat luas semakin mengenal penyuluh agama dan membawa kemanfaatan menuju masyarakat Purworejo yang agamis. (hws-sgy/sua)