Berita

Halaman Berita

Anak Binaan LPKA Kutoarjo Mendapat Tausiyah

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo - 07 Juni 2018

* Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Bambang Sucipto saat berdialog dengan anak binaan.

Purworejo - Setelah beberapa waktu yang lalu hadir di acara pesantren kilat Rutan Purworejo, kini giliran Lembaga Pendidikan Khusus Anak (LPKA) Kutoarjo sebagai tempat bagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I untuk memberikan tausiyahnya. Ini masih merupakan rangkaian dari kegiatan Buka Bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo di LPKA Kelas 1 Kutoarjo, pada Rabu (6/6) kemarin.

Tausiyah diawali dengan ajakan kepada anak binaan (sebutan bagi penghuni LPKA) agar tetap bersyukur menerima keadaan yang sekarang. "Dengan berada di LPKA, berarti Allah peduli dan menegur hambaNya agar tidak mengulangi perbuatannya yang tercela. Allah juga tidak akan membiarkan hambaNya larut dalam kemaksiatan," papar Bambang.

Selain rasa syukur, anak binaan disarankan untuk bertobat dengan selalu membaca istighfar setelah sholat fardhu. "Tobat menunjukkan ketaatan kita kepada Allah karena manusia tidak bisa lepas dari kesalahan. Dan manusia yang baik adalah mereka yang bertobat setelah melakukan kesalahan untuk kembali menuju jalan yang Allah ridhoi," ucapnya.

Masih menurut Bambang Sucipto, ramadhan merupakan waktu yang tepat bagi anak binaan untuk menjadikan LPKA sebagai pesantren dimana selain bisa menimba ilmu dan keterampilan, mereka juga bisa mengaji dengan sebaik-baiknya karena Al-Quran merupakan petunjuk bagi manusia untuk menempuh jalan yang lurus.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala LPKA Kelas 1 Kutoarjo, perwakilan Dandim, Kapolres dan Baznas Purworejo. Selain tausiyah, kegiatan buka bersama dirangkai dengan Wisuda Anak Binaan sebanyak 16 anak yang telah berhasil menghafal surat Annaba’ selama ramadan. Kegiatan wisuda ini sebagai bukti pernyataan Kepala LPKA dalam sambutannya bahwa anak binaan memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan anak lain. (sgy/sua)


Dibaca sebanyak 100 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Menyiapkan Generasi Masa Depan Berkarakter Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 12 November 2018

Siswa MIN 1 Banyumas Maju Olimpiade Matematika dan Al Qur'an Tk Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 18 Oktober 2018

Kemenag Wonosobo Donasikan 38 Juta untuk Korban Palu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 18 Oktober 2018

Informasi Penting


Pengumuman CPNS Kementerian Agama Tahun 2018 Administrator - 27 September 2018


Info Pemulangan Haji (06-09-2018) 02.00 WIB Administrator - 29 Agustus 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial