Berita

Halaman Berita

Guru Harus Mampu Buat Naskah Soal Yang Baik Dan Benar

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 15 Maret 2019

* Rapat Koordinasi penulisan soal pendidikan agama Kristen Kota Surakarta, di Hotel Sarila, (15/3)

Surakarta - Untuk meningkatkan profesionalitas guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) khususnya dalam penyusunan kisi-kisi dan naskah soal sehingga anak didik mampu memahami dan menjawab soal dengan baik, penyelenggara Kristen Kantor Kemenag Kota Surakarta, Budi Astuti mengadakan Rapat Koordinasi penulisan soal pendidikan agama Kristen Kota Surakarta, di Hotel Sarila, Jumat (15/3).

Rakor dengan tema penyusunan kisi-kisi dan naskah soal pendidikan agama Kristen tersebut dihadiri  Penyelenggara Kristen Kantor Kemenag Kota Surakarta,Budi Astuti, pejabat pembuat komitmen, Anang Budi Cahyono, dan  pengawas sekolah PAK TK, dasar, dan menengah, Suripto.

Dalam sambutannya, Budi Astuti mengingatkan agar peserta rakor bisa memanfaatkan dan memaksimalkan kegiatan hari ini dengan baik sehingga anggaran yang telah diberikan oleh Kantor Kementerian agama tidak sia-sia.

“Para peserta kami harap dapat mengaplikasikan hasil rakor tersebut dalam proses belajar mengajar sehingga peserta didik mampu belajar dengan baik  dan dapat prestasi yang baik”, ujarnya.

Pada sesi tanya jawab, seorang guru PAK mengusulkan agar seorang guru Pendidikan Agama Kristen harus mampu menyusun kisi-kisi dan naskah soal yang baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah penulisan yang benar sehingga soal yang dibaca oleh peserta didik dan masyarakat tidak menimbulkan penafsiran yang berbeda-beda.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan kegiatan rapat koordinasi seperti ini. “Kalau bisa tahun depan ada Rakor lagi,” ujarnya,

Disamping itu, seorang guru Pendidikan Agama Kristen yang telah mengikuti rapat koordinasi penyusunan naskah soal dan kisi-kisi harus segera diterapkan kepada peserta didik Sehingga peserta didik mampu belajar dengan baik dan berprestasi. (Astuti-rma/bd)


Dibaca sebanyak 43 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MAN 1 Kota Semarang Raih 5 Medali Yogyakarta Championship V Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 Maret 2019

Meski Kali Pertama, Siswa Tak Grogi ikuti UAMBN BK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 20 Maret 2019

NGOPI, Sarana Berbagi Informasi dan Solusi Masalah Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial