Berita

Halaman Berita

Kemenag Blora Lantik Pengawas Dan Kukuhkan Kepala Madrasah

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 15 April 2018

* Pelantikan Pengawas dan pengukuhan KEpala MIN dan Kaur TU MTsN Blora berlangsung tertib Jumat (12/4) di Aula Kemenag Blora

BLORA - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora Nuril Anwar, lantik Pengawas madrasah dan pengukuhan kepala MIN Blora beserta Kaur TU MTsN Blora, yang disaksikan segenap ASN di lingkungan Kemenag Blora, hadir dalam kegiatan Kasubbag TU Kemenag Blora, HM Fatah, Kasi Pendidikan Madrasah Fathul Himam.

Pejabat yang dilantik dan dikukuhkan antara lain  Juwarmi Fatah sebagai pengawas MTs, serta pengukuhan, Zamrodi , Ahmad Nurudin, sebagai pengawas MTs dan Kepala Min Blora, Agus Purnadi R, serta Kepala urusan Tata Usaha MTsN Blora, H. Nandhori, kegiatan dilaksanakan di Aula Kankemenag Kab. Blora ( 13/4).

Kepala kankemenag Blora, Nuril Anwar, menyampaikan bahwa jabatan merupakan amanah sehingga diharapkan setelah pelantikan pengawas madrasah tersebut akan terjadi peningkatan penataan madrasah di lingkungan Kemenag Blora, sehingga diikuti peningkatan kualiatas Madrasah dalam segala aspeknya, terutama berjalannya program satu jam berjuang di madrasah.

“kami mengharapkan dengan adanya pelantikan dan pengukuhan pengawas  madrasah ini diikuti dengan peningkatan penataan di bidang pendidikan sehingga kualitas madrasah akan lebih baik lagi sesuai program unggulan kemenag Blora”paparnya serius.

Hal yang penting menurutnya adalah penguatan manajemen pengawas madrasah maupun PAIS sehingga program kerja diharapkan bisa berjalan secara optimal dan pembinaan guru akan berjalan lebih baik karena pendidikan madrasah yang berkualitas akan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah.

“Fungsi pengawas adalah pembina bagi guru sehingga apabila terjadi ketidaksesuaian fungsi guru di lapangan, maka pengawas hendaknya membina dengan baik , menunjukkan aturan yang benar serta memberikan contoh yang baik bukan hanya menyalahkan dan memarahi saja”imbuhnya.

Adapun adanya Pengukuhan Kepala MIN dan Kaur TU tersebut merupakan tindak lanjut dari perubahan nama madrasah sesuai dengan KMA Nomor 810 Tahun 2017 tentang Perubahan Nama Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri, dam Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Jawa Tengah, sehingga saat ini nama MIN yang semula MIN Plosorejo Blora berubah menjadi MIN Blora, begitu pula dengan MTsN Jepon berubah menjadi MTsN Blora karena di Blora hanya ada satu MIN, MTsN maupun MAN saja.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar masing masing kepala madrasah maupun pengawas untuk bersatu dalam memajukan kualitas pendidikan dengan peningkatan pelayanan sehingga terjadi kemajuan yang cukup bermanfaat bagi masyarakat.

“internalisasikan lima nilai budaya kerja yang menjadi Slogan kemenag dalam bidang pendidikan sehingga kinerja kita akan menjadi terukur, terarah dan meningkat sesuai perkembangan dunia pendidikan yang dibutuhkan masyarakat”paparnya serius. (ima/bd)

 


Dibaca sebanyak 246 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Kota Tegal Gelar Sosialisasi Pengisian Emis RA Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 31 Desember 2018

Percepatan Pengurusan Dokumen Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 13 Desember 2018

Buku Karya Guru Lengkapi Koleksi Perpustakaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 13 Desember 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial