Berita

Halaman Berita

Kepala KUA Wajib Mengembangkan Inovasi dan Kreatif

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan - 09 Januari 2019

* Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Penghulu Sebagai Kepala KUA Kecamatan, di Aula Kemenag Kab.Grobogan, Selasa (08/01).

Grobogan - Rotasi dan mutasi dalam sebuah organisasi merupakan sebuah kebutuhan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, dalam hal ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan Hidayat Maskur melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penghulu sebagai kepala KUA Kecamatan dalam Kab. Grobogan, di Aula Kemenag Kab. Grobogan, Selasa (08/01).

Menariknya, pelantikan tersebut didampingi Istri pejabat yang dilantik, sehingga terlihat kekeluargaan dan kebersamaan dilingkungan Kankemenag Grobogan.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kab. Grobogan Hidayat Maskur meminta kepada Kepala KUA yang baru dilantik untuk terus mengembangkan inovasi dan kreatiftas dalam menjalani tugas kepemimpinan, karena jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan untuk menjadi pejabat yang baik jangan merendahkan orang lain.

"Sebagai garda terdepan Kepala KUA harus melakukan inovasi inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan jabatan harus dijaga dengan baik karena jabatan termasuk amanah dari Allah SWT," ujar Hidayat.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kepemimipanan di KUA harus dilaksanakan dengan keikhlasan dan semangat keakraban yang menyenangkan. Oleh karena itu, Pejabat yang baru dilantik juga perlu pengembangan diri.

"Perlu adanya pengembangan diri dan potensi SDM yang dimiliki untuk menciptakan kader kepemimpinan di kabupaten ini. sehingga pada saatnya nanti pemimpin itu akan tumbuh sendiri," lanjut Kepala Kantor.

Diharapkan nantinya dengan jabatan struktural dan fungsional ini kinerja para pejabat akan lebih profesional lagi untuk melayani masyarakat.

“Kami harapkan pelayanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi karena tugas seorang pelayan masyarakat adalah memberikan kepuasan bagi masyarakat seperti, memberikan bimbingan mengarah kepada keluarga sakinah, memberikan pemahaman tentang haji (Manasik haji) dan yang lain,” ucapnya pula.

Adapun pejabat yang dilantik adalah Nur Kholis sebagai Ka. KUA Kec Purwodadi yang sebelumnya menjadi Kepala KUA Kec Pulokulon, Ibnu Hajar  sebagai Kepala KUA Kec Pulokulon yang sebelumnya menjadi Kepala KUA Kec Geyer, Mukhlisin Sebagai Kepala KUA Kec. Geyer.

Usai pelantikan, Kakankemenag, Kasubbag TU dan pejabat yang hadir serta ASN Kankemenag Grobogan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. (bd/gt)


Dibaca sebanyak 59 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MAN 1 Kota Semarang Raih 5 Medali Yogyakarta Championship V Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 Maret 2019

Meski Kali Pertama, Siswa Tak Grogi ikuti UAMBN BK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 20 Maret 2019

NGOPI, Sarana Berbagi Informasi dan Solusi Masalah Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial