Berita

Halaman Berita

Kepala Madrasah Baru, Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan - 16 April 2018

* Pengukuhan Kepala Madrasah Negeri Bertempat di aula KanKemenag Kab.Grobogan, Jum’at (13/04/2018)

Grobogan - Mutasi atau perpindahan suatu jabatan tertentu dalam lingkup pemerintahan adalah sebuah realita yang tidak bisa dibantahkan. Mutasi dilakukan untuk sebuah pencerahan, sehingga tidak menimbulkan kesan bosan bagi setiap pegawai. Selain itu, dengan adanya mutasi, menuntut kreativitas bagi setiap pegawai, untuk dengan segera mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Bertempat di Aula Kantor, Jum’at (13/04) dilakukan pengambilan pengukuhan Kepala Madrasah negeri yang dikukuhkan terdiri dari 3 Kepala MIN, 3 Kaur MTsN, dan 1 Kaur MAN 2 Grobogan.

Kepala Kantor Kemenag Kab.Grobogan Hambalimengatakan, pengukuhan Kepala Madrasah dan Kaur TU terkait perubahan nama madrasah negeri. “Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan berdasarkan Nomor SK 2449 sampai 2663/Kw.11.1/11/KP.07.4/03/2018 Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah atas Menteri Agama tentang penugasan guru sebagai kepala madrasah negeri di lingkungan Kemenag Grobogan, tertanggal 27 Maret 2018,” jelas Hambali.

Pengukuhan kepala madrasah dan kaur TU dilakukan sebagai peresmian Kepala Madrasah dan Kaur TU dalam menjabat sebagai Kepala dan Kepala Urusan Tata Usaha di Madrasah Negeri masing-masing.

“Setelah dikukuhkan, maka resmilah penetapan Kepala Madrasah dan Kaur TU menjabat di madrasahnya masing-masing,” ujarnya.

Hambali berharap, para pejabat baru semangat dalam bertugas dan mampu meningkatkan mutu pendidikan, serta mampu membangun koordinasi dan kerja sama dalam memajukan pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan pengukuhan ini akan menambah semangat kepala madrasah untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk madrasah,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Hambali juga mengingatkan kembali agar antar kepala madrasah menjalin koordinasi yang baik, begitu pula dengan pihak terkait lainnya agar dapat bersama-sama memajukan mutu pendidikan di daerah.

Pejabat baru yang dikukuhkan antara lain, Komarudin Kepala MIN Gubug, Nur Khamid Kepala MIN Tambakselo, Jumari Kepala MIN Manggar wetan, Marjan yang sebelumnya dari Kepala Tata Usaha MAN Purwodadi kemudian dikukuhkan ke Kepala Tata Usaha MTsN Wirosari, Muslih yang sebelumnya dari Kepala Tata Usaha MTsN Jeketro kemudian dikukuhkan ke Kepala Tata Usaha MTsN Penawangan, Abba Ahmad  yang sebelumnya dari Kepala Tata Usaha MTsN Penawangan kemudian dikukuhkan ke Kepala Tata Usaha MTsN Jeketro,  Suryanti yang sebelumnya dari Kepala Tata Usaha MTsN Wirosari kemudian dikukuhkan ke Kepala Tata Usaha MAN Purwodadi dan Sokhib Kepala Tata Usaha MAN Gubug. (bd/gt)


Dibaca sebanyak 129 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Kota Tegal Gelar Sosialisasi Pengisian Emis RA Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 31 Desember 2018

Pokjahulu Pati Terima Sosialisasi Sistem Informasi KUA Berbasis Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 12 Desember 2018

Mengenalkan Sikap Anti Korupsi Sejak Dini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan - 12 Desember 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial