Berita

Halaman Berita

Kepala Madrasah Hendaknya Menjadi Sumber Informasi Utama Kedinasan Bagi Guru

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 06 Juni 2018

* Kakankemenag Kab Sragen Berikan Pengarahan Kepada Kepala Madrasah Se Sragen (ira)

Sragen - Kepala Madrasah hendaknya menjadi sumber informasi utama kedinasan di madrasah, walaupun seringkali guru yang notabene adalah bawahannya sering juga cepat mendapat informasi. Demikian disampaikan Kakankemenag Sragen H. Ahmad Nasirin saat memberikan sambutan dan pengarahan Kepala MI, MTs dan MA Se Kabupaten Sragen di Aula 2 Kankemenag Sragen, Rabu (06/06).

“Sekarang ini, informasi berbagai hal sudah sedemikian cepat kita peroleh, baik informasi umum maupun informasi kedinasan, sayangnya banyak sekali informasi itu yang bersifat hoax, fitnah dan mengadu domba,” kata Nasirin.

“Untuk menangkal seringnya hoax dalam informasi kedinasan, peran kepala madrasah sangat diperlukan, ia harus mampu menjadi informasi pertama dan utama dalam hal kedinasan, jangan sampai kepala madrasah tertinggal “ tambah Kakankemenag.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah,Sutopo berpesan kepada para Kepala Madrasah untuk mempersiapkan diri pada Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2018/2019.

“Kami harapkan agar semua madrasah berjuang untuk meningkatkan kuantitas/jumlah muridnya, ini penting agar salah satunya tidak ada kendala dalam pencairan tunjangan profesi, namun tidak kalah pentingnya adalah peningkatan kualitas siswanya, hal ini agar madrasah semakin diperhitungkan" pesan Sutopo.

Sutopo menambahkan bahwa memang saat ini kuantitas jumlah siswa madrasah sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan, namun masih ada madrasah yang jumlah siswanya kurang, untuk itu perlu perjuangan dan kerja keras dari pengelola madrasah tersebut, sedangkan kepada madrasah yang sudah mapan, ia mengharapkan agar perlu meningkatkan dari sisi prestasi.

Acara dilanjutkan dengan pembagian NPSN kepada semua madrasah serta informasi informasi dan diskusi terkait Simpatika, tunjangan profesi guru dan beberapa kegiatan lain yang dipimpin oleh Staf Seksi Penmad, Wiyono. (ira/Wul)


Dibaca sebanyak 32 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Menyiapkan Generasi Masa Depan Berkarakter Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 12 November 2018

Siswa MIN 1 Banyumas Maju Olimpiade Matematika dan Al Qur'an Tk Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 18 Oktober 2018

Kemenag Wonosobo Donasikan 38 Juta untuk Korban Palu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 18 Oktober 2018

Informasi Penting


Pengumuman CPNS Kementerian Agama Tahun 2018 Administrator - 27 September 2018


Info Pemulangan Haji (06-09-2018) 02.00 WIB Administrator - 29 Agustus 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial