Berita

Halaman Berita

PAI Diharapkan Berdampak Positif Bagi Perkembangan Anak Didik.

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 07 Februari 2019

* Kegiatan Manajemen Sertifikasi Sosialisasi Pencairan TPC PAI Tahun 2019, peserta 30 orang Perwakilan KKG, MGMP PAI SMP, MGMP PAI SMA, MGMP PAI SMK dan Pengawas Guru PAI yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kamis (07/02/19) di Aula Kemenag setempa

Kab.Pekalongan - Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar Manajemen Sertifikasi Sosialisasi Pencairan TPC PAI Tahun 2019, peserta adalah 30 orang Perwakilan KKG, MGMP PAI SMP, MGMP PAI SMA, MGMP PAI SMK dan Pengawas Guru PAI yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kamis (07/02/19) di Aula Kemenag setempat. Hadir  dalam kegiatan Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kab.Pekalongan Drs H. Muqodam,M.Sy.

Dalam sambutannya H. Muqodam mengungkapkan guru merupakan ujung tombak dari keberhasilan peserta didik, sehingga dalam upaya perbaikan didukung dari guru yang professional dan kompeten. "Dengan adanya upaya peningkatan profesionalisme guru salah satunya adalah adanya sertifikasi guru," ungkapnya.

"Jika seorang guru memenuhi standar kompetensi guru dan memiliki sertifikat pendidik maka guru tersebut berhak diberikan tunjangan sertifikasi guru." Tegasnya

Muqodam berharap dengan kegiatan sosialisasi tersebut pengelolaan manajemen sertifikasi Guru PAI menjadi baik dan bermutu bagi pendidikan Agama Islam. "Semoga para guru PAI Kabupaten Pekalongan yang sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi dapat menggunakan tunjangan sertifikasi secara baik dan benar," harapnya..

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kab.Pekalongan H. Fauzan mengatakan, akan terus meningkatkan pemahaman guru tentang pengelolaan manajemen sertifikasi guru PAI agar sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Fauzan mengharapkan dengan diselenggarakannya sosialisasi ini menambah wawasan dan pengetahuan bagi Guru PAI dalam hal Sertifikasi atau TPG sehingga dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam di sekolah sehingga berdampak positif bagi perkembangan anak didik di lingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat.(hfrn/bd)


Dibaca sebanyak 127 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MAN 1 Kota Semarang Raih 5 Medali Yogyakarta Championship V Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 Maret 2019

Meski Kali Pertama, Siswa Tak Grogi ikuti UAMBN BK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 20 Maret 2019

NGOPI, Sarana Berbagi Informasi dan Solusi Masalah Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial