Berita

Halaman Berita

Wajah-wajah Baru Tingkatkan Semangat Edukasi di Daerah

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 21 Maret 2019

* Pengawas RA/BA-MI Kecamatan Kejobong, Eli Nurhayati (atas) dan Pengawas Madrasah Kecamatan Bukateja, Hasti Nuraeni (bawah) menyampaikan sambutannya di depan para guru dan Kepala Madrasah di wilayahnya.

Purbalingga – Guru harus menjadi sosok teladan baik bagi para siswa maupun bagi masyarakat di lingkungannya. Hal tersebut disampaikan Pengawas RA/BA-MI Kecamatan Kejobong, Eli Nurhayati pada acara Perkenalan Pengawas Madrasah Kecamatan Kejobong sebagaimana diungkapkan dalam komunikasinya dengan Humas Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya kegiatan yang memiliki beberapa agenda tersebut bertempat di aula MI Muhammadiyah Bandingan, Sabtu (16/3/2019) serta dihadiri para guru dan Kepala Madrasah. “Agenda pertama, perkenalan Pengawas Madrasah Kecamatan Kejobong. Agenda kedua, pelepasan Kepala MIM Bandingan yang mutasi promosi sebagai Pengawas Madrasah. Agenda ketiga, pemilihan Pengurus KKG MI Kecamatan Kejobong periode 2014-2019,” ungkapnya.

Eli menjelaskan, sebagai pejabat yang baru dilantik beberapa waktu lalu ia harus membangun komunikasi yang dinamis dengan para guru dan kepala madrasah di wilayahnya. “Guru harus menjadi teladan atau contoh yang baik bagi siswa maupun masyarakat. Selain itu juga dibutuhkan kekompakan semua guru dalam upaya meningkatkan pendidikan dan pembelajaran di madrasah,” jelasnya.

Ia menambahkan, kehadirannya di kecamatan tersebut untuk menggantikan pejabat lama, Mohammad Hasyim yang telah bertugas sejak 2014 dan saat ini telah menempati jabatan baru sebagai Pengawas Madrasah Kecamatan Kutasari.

“Seiring rotasi mutasi jabatan Pengawas Madrasah di lingkungan Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Bapak Hasyim menggantikan jabatan pengawas sebelumnya, Mashadi yang menempati jabatan baru sebagai Pengawas Madrasah Kecamatan Purbalingga,” tambahnya.

Promosi Jabatan

Selain lepas sambut Pengawas Madrasah, dalam kegiatan tersebut Kepala MI Muhammadiyah Bandingan, Hasti Nuraeni selaku tuan rumah kegiatan juga berpamitan untuk tugas promosi jabatan sebagai Pengawas Madrasah.

Hasti diangkat pada jabatan tersebut sesuai SK dan Surat Tugas yang diterimanya sebagai Pengawas Madrasah Kecamatan Bukateja. (sar/bd)


Dibaca sebanyak 43 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Evaluasi UAMBN Memperbaiki Mutu Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga - 19 Juni 2019

Kemenag Pati Beri Reward Bagi Peserta Didik dan Guru Berprestasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 19 Juni 2019

Pendidikan ala Pesantren Sejak Kecil akan Melekat Hingga Tua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 19 Juni 2019

Informasi Penting


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap III Subbag Inmas 01 - 14 Juni 2019


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap II Subbag Inmas 01 - 27 Mei 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial