BAZNAS Blora Salurkan Bantuan Untuk Siswa Miskin Dan Pembangunan Masjid

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora, Kamis (19/4) melaksanakan penyaluran bantuan berupa beasiswa untuk siswa siswi kurang mampu dan dana pembangunan masjid desa, dengan mengambil di Pendopo Rumah Dinas Bupati, bantuan beasiswa dan pembangunan masjid diserahkan langsung oleh Wakil Bupati  Blora H.Arief Rohman didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora, H. Nuril Anwar,  dan Ketua Baznas Blora KH. Ali Muchdlor.

Turut menyaksikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Blora, Supriyono, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hariyanto  serta perwakilan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora.

Ketua Baznas BloraKH. Ali Muchdlor, menyampaikan bahwa bulan ini bantuan yang disalurkan berupa beasiswa yang diberikan kepada 75 siswa siswi kurang mampu yang berasal dari 9 Madrasah Ibtidaiyah (MI) se eks Kawedanan Blora Kota.

“Masing-masing menerima Rp 250 ribu sehingga total bantuan yang tersalurkan untuk 75 anak senilai Rp 18.750.000,-. Selain itu kami juga menyalurkan bantuan pembangunan masjid yang diberikan untuk Masjid Al Amin Desa Temengeng, Kecamatan Sambong senilai Rp 25.000.000,-. Dana ini merupakan zakat dari seluruh pegawai di Kabupaten Blora yang setiap bulan gajinya dipotong. Semoga membawa berkah untuk semuanya,” ucap KH. Ali Muchdlor.

juga menyampaikan bahwa sebelumnya Baznas Kabupaten Blora juga telah menyalurkan bantuan bedah rumah di Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo; bantuan untuk korban banjir di Desa Kedungwaru, Kecamatan Kunduran; bantuan jambanisasi di Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, serta Desa Jepangrejo dan Desa Tempurejo Kecamatan Blora Kota.

“Setiap bulan kami akan melakukan penyaluran bantuan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.

Wakil Bupati H. Arief Rohman, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah menyalurkan dana bantuan untuk siswa yang kurang mampu, begitu juga untuk pembangunan masjid.

“Mewakili Pak Bupati, kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Baznas untuk adik-adik kita yang kurang mampu. Semoga bermanfaat untuk membantu fasilitas pendidikan mereka sehingga kelak bisa menunjang lahirnya prestasi yang membanggakan,” ujar H. Arief Rohman

Menurutnya saat ini angka kemiskinan di Kabupaten Blora masih sekitar 13 persen. Sehingga perlu adanya upaya upaya strategis yang harus dilakukan bersama untuk menguranginya. Salah satunya seperti kegiatan yang telah dilakukan Baznas Kabupaten Blora.

Sementara itu, Kepala Kemenag Blora,Nuril Anwar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memberikan bantuan kepada siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Blora semoga bisa membawa manfaat dan barokah.

“kami sangat apresiasi upaya penyaluran bantuan dari BAZNAS Kabupaten Blora semoga membawa manfaat dan dampaknya bisa dirasakan langsung bagi anak yang membutuhkan serta kaum dhuafa lainnya “tandasnya.

“Seluruh ASN  Kemenag juga kami himbau untuk membayarkan zakat secara rutin dengan pemotongan gaji tiap bulannya semoga bisa meringankan beban bagi sesama yang memerlukan”paparnya

Usai penyerahan, acara diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh siswa siswi penerima beasiswa dan ramah tamah. (Ima/bd)