Ratusan Jemaah Haji Kab.Blora 2018 Diberangkatkan Bupati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

BLORA. Ratusan jamaah calon haji Kabupaten Blora yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 52 SOC pada Selasa pagi (31/7/2018) Pukul 08.00 WIB diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Ngemplak Boyolali, yang Pemberangkatan dilepas langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dari halaman rumah dinasnya yang berada di Jl.Alun-alun Utara Kota Blora.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji yang sebentar lagi akan bertamu ke Baitullah Masjidil Haram dan beberapa tempat suci lainnya.

“Selamat jalan kepada saudara-saudara ku semua. Semoga selama menunaikan rangkaian ibadah haji disana berjalan lancar. Selalu jaga kesehatan karena cuaca disana tidak seperti di Indonesia. Mari berdoa bersama-sama semoga semuanya bisa kembali pulang dengan kondisi sehat dan menyandang haji yang mabrur, aamiin,” ucap Bupati.

Dengan didampingi jajaran Forkopimda dan Kepala OPD terkait, pelepasan dilakukan Bupati dengan pengibasan bendera diikuti kumandang lafal “Labbaikallahumma Labbaik….” yang menggema dari ribuan pengantar yang memadati Alun-alun Blora.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Blora, Drs. Supriyono menyatakan bahwa jumlah jamaah calon haji kloter 52 SOC yang berangkat dari Blora pagi ini sejumlah 195 orang dengan menggunakan 5 armada bus.

“Pagi ini kloter 52 SOC berangkat dahulu karena nanti akan bergabung dengan kloter 52 SOC yang dari Boyolali. Sedangkan jamaah calon haji Blora kloter 53 sebanyak 265 orang akan berangkat nanti malam atau Rabu dini hari pukul 00.00 WIB dari Blora menuju Asrama Haji,” kata Drs. Supriyono.

Sementara itu untuk jadwal penerbangan ke Arab Saudi, kloter 52 SOC akan terbang pada tanggal 1 Agustus 2018 pukul 12.45 WIB dari Bandara Adi Sumarmo. Sedangkan kloter 53 SOC akan terbang menyusul pada tanggal 2 Agustus 2018 pukul 00.45 WIB.

Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar menyampaikan Selamat jalan Kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kloter 52 dan nanti malam dilanjutkan kloter 53, diharapkan akan mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah serta diharapkan seluruh jamaah bisa menjaga diri, menjaga kesehatan sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarga dan menjadi haji Mabrur.

“kami ucapkan selamat jalan mudah mudahan bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan tertib dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT..amin”ungkapnya. (ima/bd)