081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Jamaah Haji Asal Blora Pulang Kampung, Tiga Orang Meninggal Dunia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Blora – Setelah 44 hari menjalani perjalanan ibadah ke tanah suci sejak awal bulan Agustus lalu, akhirnya ratusan jamaah haji asal Kabupaten Blora tiba di kampung halaman, Kamis (13/09/2018) kemaren.

Kedatangannya di Blora disambut langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman MSi didampingi perwakilan Forkopimda dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuaten Blora, Nuril Anwar di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Setibanya di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, para jamaah haji keluar dari bus dan dilanjutkan berjabat tangan dengan Wakil Bupati Blora Arif Rohman, perwakilan Forkopimda dan Kepala Kantor Kemenag Blora, Nuril Anwar beserta kasi kasi dan Gara Syariah Kemenag Blora  sebagai pemberian ucapan selamat datang di kampung halaman.

Kepala Kantor Kemenag Blora, H Nuril Anwar mengatakan bahwa pemulangan jamaah haji Kabupaten Blora dilakukan dua tahap, Yakni berdasarkan kelompok terbang (kloter) yang sudah dijadwalkan.

“Jamaah haji Blora tergabung dalam kloter 52 SOC dan 53 SOC. Yang kloter 52 SOC sudah tiba di Blora pada Rabu malam atau semalam pukul 21.45 WIB. Sedangkan pada pagiya, Kamis yang datang dari kloter 53 SOC,” ucapnya jumat kemaren (14/9).

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Blora, Drs. Supriyono melalui Kasubag APK Sunyoto SE menyampaikan dari total 460 jamaah haji yang berangkat, ada tiga yang meninggal dunia.

“Kloter 52 SOC meninggal satu atas nama Ibu Jamiatun dari Kecamatan Jati (Doplang), sedangkan kloter 53 ada 2 yang meninggal dunia yakni Pak Kasto dari Kecamatan Sambong dan Pak Supriyanto dari Kecamatan Ngawen. Ibu Jamiatun dan Pak Kasto meninggal di Arab, sedangkan Pak Supriyanto meninggal di RS Muwardi Solo. Ketiganya meninggal karena sakit,” ucap Sunyoto SE.

Wakil Bupati H Arief Rohman MSi mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji yang telah tiba dalam kondisi sehat wal afiat.

“Kami mewakili Pak Bupati, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jamaah haji. Semoga semua tahapan ibadah yang dilaksanakan di tanah suci membawa keberkahan dan menjadikan mabrur, aamiin. Sedangkan untuk jamaah yang meninggal dunia mari kita doakan agar husnul khotimah dan keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan,” ucap Wakil Bupati.

Setelah berjabat tangan, sejumlah jamaah haji masing masing dijemput keluarganya dan kembali berkumpul pulang ke kampung masing masing. (ima/bd)