Hari ini, Kankemenag Kab. Blora Gelar Bimtek Penyusunan Soal Ujian Madrasah Jenjang MI, MTs dan MA Tahun 2021

Blora (9/3) – Kakankemenag Kab. Blora melalui seksi bidang Pendidikan Madrasah (Pendma) melaksanakan kegiatan Bimtek Penyusunan Soal Ujian Madrasah Jenjang MI, MTs, dan MA se Kab. Blora tahun ajaran 2020-2021.

Acara dibuka oleh Kasi Pendma yang menyampaikan jadwal pelaksanaan Bimtek dilakukan mulai 9 Maret s.d 12 Maret 2021. “Acara Bimtek ini dilaksanakan di MTs N Blora dengan jumlah peserta Bimtek dari MI ada 120 orang yang terdiri dari 3 angkatan dan MTs/MA sebanyak 80 orang dengan 2 angkatan.” ucap H Fathul Himam

Kasi Pendma menambahkan, adapun tujuan dilaksanakan Bimtek ini yaitu untuk meningkatkan kualitas guru dalam membuat soal Madrasah dan juga meningkatkan kualitas siswa serta lembaga melalui pendidikan yang berkualitas.

Perlu diketahui, acara Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan surat edaran Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah  No. 10.012/kanwil.11.2/PP.00/022021 tentang perintah melakukan sosialisasi penulisan soal ujian Madrasah dan surat edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor: B-298/dj.i/PP.00/02/2021 tentang penyelenggaraan kelulusan dan kenaikan kelas di Madrasah tahun ajaran 2020-2021 di masa darurat penyebaran covid-19.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kakankemenag Kab. Blora, H. Suhadi S.Ag., M.S.I , Kasi Pendidikan Madrasah, H. Fathul Himam M.PdI, serta mengundang narasumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Budi Sudiarso, M.Pd dan Muhammad Rohim S.Pd.

“Kita semua tentunya sudah tahu bahwa ujian di masa pandemi ditiadakan, baik ujian nasional maupun UAMBN. Sehingga untuk mengisi nilai pada ijazah diserahkan kepada madrasah. Saya mohon dalam kegiatan ini Bapak-Ibu benar-benar bisa mendapatkan manfaat sehingga dapat menyusun soal ujian yang mampu menilai hasil belajar anak.” kata H Suhadi (nn/ima)