Musker Pokjaluh Kankemenag Kab. Blora Masa Bhakti 2021-2024

Blora – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kankemenag Kab. Blora pada Selasa (16/3) telah melaksanakan reorganisasi untuk kepengurusan masa bakti 2021-2024.

Reorganisasi merupakan bagian terpenting dalam organisasi. Karena lembaga atau organisasi membutuhkan kaderisasi, kebutuhan manajemen, dan melakukan inovasi agar tetap eksis dalam masyarakat. Adapun tujuan reorganisasi ini menurut Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Blora, Imam Sofwan adalah sebagai bentuk pembaharuan dalam sistem berorganisasi.

Pergantian pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) bertempat di Mushola Kankemenag Kab.Blora. Hadir dalam acara tersebut Kasi Bimas dan Pengurus Pokjaluh.

Dalam sambutannya, Imam Sofwan mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang telah melakasanakan tugas dengan baik. 

“Dengan adanya wadah asosiasi atau kelompok kerja dapat menjadi wahana silaturahmi konsolidasi dan menjalin komunikasi antar anggota dan sinergi dengan Kemenag. Juga tempat memunculkan gagasan dan menyusun gagasan atau ide bersama,” tuturnya

Semakin dinamisnya perkembangan masyarakat menuntut adanya peningkatan kemampuan dan keterampilan para penyuluh. Ditambah lagi, saat ini sedang pandemi maka penyuluh diharapkan mampu melakukan dakwah dengan memanfaatkan media sosial. Imam Sofwan juga berharap kepada para penyuluh untuk dapat menguasai IT sebagai sarana untuk berdakwah.

“Penyuluh harus punya program kerja pribadi dan program kerja organisasi sebagai acuan kerja jangka pendek maupun jangka panjang. Harapannya nanti penyuluh dapat menjadi manajer dakwah baik persoalan agama, kerukunan, aliran, lembaga dakwah maupun kondisi masyarakat yang perlu dibantu. Sebagimana yang disampaikan Pak Kanwil pada pembinaan ASN tanggal 15 kemarin,” tambahnya

Hasil dari Acara Musyawarah Kerja (Musker) periode 2021-2024 adalah terpilihnya kembali Nunuk Inayatul Ulya S.HI secara aklamasi menjadi Ketua Pokjaluh masa bhakti 2021-2024.

“Terimakasih atas kepercayaannya selama ini. Dan saya juga memohon maaf apabila selama kepengurusan ada kesalahan. Semoga kita semua bisa bersama-sama melaksanakan amanah ini dengan baik,” ucap Nunuk

Dalam musker tersebut menghasilkan susunan pengurus Pokjaluh  dengan Ketua Nunuk Inayatul Ulya S.HI, wakil ketua Agus Suwignyo S.PdI, Sekretaris Iffa Dilla S.HI dan Marsi, S.Ag, Bendahara Ummul Fatimah S.Ag.

Sedangkan pada Seksi Pelatihan dan Dakwah Ahmad Furqani M.SI, Umi Dwi Sulfa S.Ag. Pada Humas dan kerjasama antar lembaga Drs. H. Nuril Asrori M.Hum, Siti Ismiyatun S.Ag. Seksi Pengembangan Profesi Abdul Majid Sulaiman S.Ag, Aziz Nur Rahmah S.PdI. Seksi Pemberdayaan Ekonomi Umat Ahmad Muharom S.PdI dan Sri Musrini S.PdI. Seksi Publikasi, Dokumentasi, Sosial Budaya adalah Ahmad Khumaidi S.Pd dan Jumirah S.Ag.(nn/ima)