Pisah Sambut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kab. Blora

Hari ini (12/3) Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kab. Blora adakan pertemuan rutin di MTs N Blora.  Ada agenda berbeda pada acara DWP Jum'at ini. Sehubungan dengan dilantiknya H M. Fatah sebagai Kakankemenag Kab. Rembang yang semula Plt Kankemenag Kab. Blora maka secara otomatis keanggotaan Ny. Juwarmi Fatah di DWP Kankemenag Kab. Blora turut berganti.

Terkait dengan hal tersebut maka acara DWP kali ini dikhususkan untuk pisah sambut Ketua DWP Kakankemenag Kab. Blora yang lama Dra Juwarmi  ke baru Dra Rodliyah.

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dharma Wanita, dilanjutkan kultum dalam rangka Isra' Mi'raj kemudian diikuti sambutan oleh Ny. Juwarmi Fatah dan Ny. Rodliyah Suhadi.

Sementara itu, Ketua DWP lama Ny. Juwarmi mengawali sambutannya mengungkapkan terimakasih dan memohon do’a restu untuk mendukung kinerja suami di tempat yang baru. 

“Insyallah, Allah akan memberikan kelapangan kepada para pejuang. Tidak mungkin Allah menelantarkan para pejuang entah lewat apapun jalannya. Semoga kita semua dilimpahkan kesehatan dan keselamatan. Kita sebagai pendamping suami, sebagai pendidik putra putri kita semoga dapat mewujudkan generasi yang sholih dan sholihah.” ujar Juwarmi

Selanjutnya, Ny. Rodliyah dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pak Fatah sebagai Kakankemenag Kab. Rembang.

“Seperti yang dikatakan Bu Fatah tadi, meskipun Bu Fatah secara keanggotaan secara pasif sudah beralih. Tetapi, Bu Fatah masih menjadi anggota aktif di DWP Kankemenag Kab. Blora dengan status sebagai Pengawas Madrasah di Kankemenag Kab. Blora. Untuk itu, Bu Fatah saya minta kebersamaannya untuk menjalankan keorganisasian ini dengan baik.” kata Rodliyah.

Di penghujung sambutannya, Rodliyah mengingatkan terkait kultum yang disampaikan oleh Bu Zaat Efendi tentang Isra’ Mi’raj. Dimana dalam peristiwa Isra’ Mi’raj penekanannya adalah menjalankan sholat. Sholat tidak hanya menjadi  kewajiban tetapi juga kebutuhan.

Acara pertemuan DWP diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Ketua DWP Kankemenag Kab. Blora, Bu Rodliyah kepada Bu Juwarmi. Kemudian ditutup dengan pengisian materi keterampilan memasak. (nn/ima)