H. Suhadi Kukuhkan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Blora

Blora – Bertempat di Aula KUA Kecamatan Blora I, H. Suhadi mengukuhkan Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Blora. Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan pada Kamis (01/4) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir dan menyaksikan Pengukuhan Kabid Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Jateng H. Zaenal Arifin, Kakankemenag dan Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Blora, Ketua dan Pengurus APRI tingkat wilayah Jawa Tengah.

Acara didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Wilayah APRI Jawa Tengah tentang Penetapan susunan pengurus APRI masa bakti tahun 2020-2024, dan dilanjutkan dengan pengucapan kata-kata pengukuhan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Blora.

“Mengutip kalimat motivasi dari Anwar Sadad yang bunyinya mencintai berarti memberi sedangkan memberi berarti mebangun sedangkan membenci adalah menghancurkan. Maka, jika diimplementasikan kepada kita, teman-teman penghulu, mari kita mencintai profesi kita. Jangan sampai menodai profesi kita. Jika kita menodainya, berarti kita menghancurkan rumah kita sendiri.” Kata Mahmudzuz Zaman S.Ag., M.H selaku perwakilan Pengurus APRI wilayah Jawa Tengah.

Selain itu, Kakankemenag Kab. Blora mengungkapkan bahwa APRI merupakan satu wadah yang strategis untuk meningkatkan profesionalitas penghulu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia berharap dalam mengemban amanah sebagai Pengurus APRI, hendaknya mereka penuh tanggung jawab, profesional dan dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Acara terakhir merupakan pembinaan APRI oleh Kabid Urais Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Muh. Arifin yang mengingatkan bahwa Menteri Agama telah berkomitmen dengan program 100 harinya akan melakukan program revitalisasi KUA Kecamatan, sehingga kondisi dan performa KUA Kecamatan akan ditingkatkan dari berbagai hal, baik SOP pelayanannya, maupun performa, untuk itu menurutnya APRI menjadi sangat strategis dan berkepentingan sekali dengan program tersebut. Terutama daerah Jawa Tengah sejumlah 19 KUA Kecamatan akan direvitalisasi.

Acara Pengukuhan Pengurus APRI Cabang Blora berjalan dengan lancar dan diketuai oleh Lasno S.Ag., M.Si. Di penghujung acara, dilakukan pemutaran video ucapan selamat atas pengukuhan Pengurus APRI Cabang Blora masa bakti 2020-2024 oleh Kakankemenag Kab. Blora, H. Suhadi, Plt Kasubbag TU, H. Dwiyanto dan Kasi Bimas Islam, H. Imam Sofwan. (nn/ima)