Resmi! Sekjen Kemenag RI Bersama Bupati dan Kankemenag Kab. Blora Launching Kartu Blora Mengaji

Blora – Sesuai dengan pertemuan pada Muskab Badko LPQ Blora, 18 Maret 2021 Bupati akan bekerjasama dengan Kankemenag Blora untuk me-launching kartu Blora Mengaji sebelum Ramadhan akhirnya dipenuhi. Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Blora terhadap guru ngaji, guru agama dan guru Sekolah Minggu, ia menggandeng Kankemenag Blora untuk membuat Kartu Blora Mengaji.

Tepat pada hari Jum’at (9/4) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag bersama Bupati dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora telah resmi meluncurkan kartu Blora Mengaji.

Menurut Bupati, dengan adanya Kartu Blora Mengaji tersebut merupakan upaya untuk mengapresiasi para guru Madrasah Diniyah, guru TPQ dan Sekolah Minggu dengan memberikan insentif yang berasal dari Pemkab dan bekerja sama dengan Bank Jateng dalam pengelolaannya.

Launching kartu Blora Mengaji tersebut ditandai dengan menekan video wall dan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan dari LPQ, FKDT, FKPP, FKPAI dan Penyuluh ASN yang diserahkan langsung oleh Bupati, Sekjen Kemenag, perwakilan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Kepala Kantor Kemenag Blora dan Bank Jateng Cabang Blora.

“Jumlahnya memang belum besar, sementara masih Rp 400 ribu. Ke depan akan kami upayakan menjadi 1 juta. Selain itu, kami akan mencoba untuk membuatkan BPJS Ketenagakerjaan kepada mereka,” ujar Bupati Blora

Pada sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa penerima Kartu Blora Mengaji yang telah terdata oleh Kankemenag Kab. Blora sekitar delapan ribu orang dan nantinya akan diberikan secara bertahap.

Mewakili menteri dan keluarga besar Kementerian Agama, Prof. Nizar Ali menyambut baik dan sangat mengapresiasi kepada Bupati Blora dan jajarannya yang telah mencanangkan program Blora Mengaji untuk mendukung implementasi visi misi Kementerian Agama.

“Program Kartu Blora Mengaji ini hadir menjadi solusi di tengah pandemi dan sosial politik saat ini.Apalagi pemberian insentif tidak hanya untuk guru agama Islam,” ucap Prof Nizar Ali.

Usai launching dilanjutkan dengan pengarahan ASN di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora tentang Pengarusutamaan Moderasi Beragama oleh Sekjen Kemenag RI. (nn/ima)