Pengurus Badko LPQ Kabupaten Blora Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Blora – Pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (BADKO LPQ) Kabupaten Blora secara resmi telah dilantik oleh Dewan Pakar BADKO LPQ Kota Semarang, Drs. H. Sihabudin, MM pada Sabtu, 27 November 2021 di Pendopo Bupati Blora.

Pada Pelantikan ini dibuka dengan acara khotmil qur’an oleh semua pengurus dan anggota Badko LPQ se-Kabupaten Blora.

Dalam pelantikan tersebut, Arief Rohman, pada sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya kepengurusan baru BADKO LPQ Kab. Blora masa bhakti 2021-2026 dapat memberikan warna dan semangat baru pada dunia LPQ di Kabupaten Blora.

“Saya ingin anak SD Negeri di Blora yang beragama Islam setelah lulus sekolah dasar bisa baca tulis Al-Qur’an. Nah, ini bisa diprogramkan ke depan bisa dikoordinasikan dengan Kemenag dan Pemda.” ucap Bupati Blora

Dengan begitu, program tersebut bisa disinkronkan dengan Satu Desa Satu Hafidz serta program kuliah gratis bagi warga Blora yang Hafidz/Hafidzoh.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, M.Kafit menambahkan, dengan dilantiknya para pengurus BADKO LPQ periode 2021-2026 bisa mengembangkan metode dan kegiatan LPQ di Blora.

“Dengan jumlah LPQ yang tidak sedikit, sekitar 573 LPQ di Kabupaten Blora, mudah-mudahan kepengurusan baru ini bisa membawa LPQ di Blora lebih bekembang dan eksis.” ujar Kankemenag Kab. Blora

Tidak hanya itu, M. Kafit juga mengatakan, dengan adanya organisasi Badko LPQ diharapkan mampu memberikan manfaat untuk masyarakat serta melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan Pendidikan Al Qur’an di Kabupaten Blora.

Untuk diketahui, hadir dalam pelantikan pengurus Badko LPQ Kabupaten Blora periode 2021 s/d 2026 Drs. Sihabudin, MM selaku Dewan Pakar Badko LPQ Kota Semarang beserta rombongan, Bupati Blora, Kakankemenag, Forkopimda, Bappeda, Diknas, Kepala KUA, serta anggota Badko LPQ se-Kabupaten Blora.

Setelah acara pelantikan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara bedah buku bahan ajar LPQ yang disampaikan oleh Drs. Sihabudin, MM. (nn/rf)