Kepala MTsN 1 Pati Teken MOA dengan UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara

Kepala MTsN 1 Pati Teken MOA dengan UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara

Pati – Kepala MTsN 1 Pati melakukan penandatanganan Memorandum Of Agreement (MOA) dengan Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara, Senin (20/12/2021) di ruang kerja kepala Madrasah.

Ali Musyafak, kepala MTsN 1 Pati menyatakan, MOA kali ini sebagai tindak lanjut MOU (kerjasama) yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak yakni Kepala MTsN 1 Pati dengan Rektor pihak Unisnu, beberapa bulan yang lalu. “Alhamdulillah dengan MOA ini kami berharap bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak, terutama bagi MTsN 1 Pati yang bertekat mengembangkan madrasah bertarap internasional,” paparnya.

“Dengan MOA ini kami berharap ada tindakan nyata untuk madrasah kami, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mewujudkan visi misi kami,” pungkasnya.

Sementara ketua UPT Pengembangan Bahasa Unisnu Jepara Aprilia Riyana Putri mengungkapkan menyambut baik MOA ini. “Kami sangat senang ada madrasah yang kreatif dan inovatif dalam penguatan visi misinya, ini merupakan madrasah pertama yang mengadakan kerjasama dengan kami ( UPT Bahasa Unisnu), kami siap bergerak cepat untuk menindaklanjuti MOA ini sehingga bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak, khususnya Unisnu yang juga akan selalu mengepangkan sayapnya dalam pengabdian masyarakatnya,”ujar Aprilia.

Kerjasama kali ini difokuskan pada bidang pengembangan Bahasa. Sebagai tindaklanjut dari MOA ini, segera dilakukan kegiatan Fun Holiday Camp yang rencananya akan digelar di MTsN 1 Pati pada 20 sd 25 Desember 2021 mendatang.

Kegiatan  ini sangat menarik dan luar biasa, karena baru pertama kali dilakukan oleh madrasah dalam rangka mengisi liburan semester ganjil, dan yang lebih menarik mereka akan mendapat pendampingan intensif dari tim pengembang Bahasa baik Bahasa Inggris, Arab, bahkan Bahasa Korea, sehingga mereka tetap melakukan kegiatan positif di sela sela liburannya, mereka belajar sambil refreshing dan sekaligus istiqomah ibadahnya. (sf/at)