Fahrur Rozi Minta Jajarannya Jaga Integritas

Pemalang – ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang pada hari Senin pagi (17/1) melaksanakan apel penghormatan bendera dan doa di halaman Kankemenag. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kankemenag dan diikuti oleh ASN Kankemenag, Kepala KUA, dan Pengawas Madrasah serta Pengawas PAI.

Peserta apel dengan dikomandoi oleh komandan upacara melakukan penghormatan kepada merah putih yang telah berkibar di halaman kantor. Selanjutnya Kepala Kankemenag, Fahrur Rozi memberikan pembinaan.

“Apel sesungguhnya adalah kegiatan yang rutin telah kita lakukan, dan sesuai surat Menpan RB dan Surat Edaran Sekjen Kemenag Nomor SE. 01 tahun 2022 serta berdasarkan Instruksi Menteri Agama Nomor 2 tahun 2021 pada pagi ini kita melaksanakan apel pagi dan penghormatan bendera merah putih,” jelas Fahrur.

“Dan apel kali ini juga diikuti oleh Kepala KUA yang telah dijadwalkan untuk mengikuti apel bersama di Kankemenag, sekali dalam satu bulan. Harapannya mereka bisa saling berkoordinasi, saling sharing terkait pelayanan maupun kebijakan terbaru,” sambungnya.

Ia menekankan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa menjaga integritas. ASN diminta untuk tidak melakukan pungutan, tidak menerima gratifikasi, dan tidak melalukan korupsi. Diharapkan seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang mempunyai derap langkah ung yang sama.

Terkait adanya mutasi pegawai di awal tahun, ditujukan agar penyebaran SDM di seluruh satker dan unit kerja merata. Sehingga bisa maju bersama-sama dan tidak ada yang tertinggal.

“Terlebih di KUA revitalisasi, harus maksimal secara infrastruktur dan maksimal secara SDM. Maka dari itu KUA Kecamatan Pemalang mendapatkan perhatian khusus karena telah menjadi pilot project revitalisasi KUA,” katanya.

Kepala Kankemenag Kab. Pemalang serahkan SK pengelola SAI kepada Kasubbag TU (fi – 17/1)

Selanjutnya ia meminta kepada para pejabat Pengawas untuk segera menyusun rencana kegiatan dan rencana penarikan dana. Hal ini untuk memudahkan kontrol terhadap pelaksanaan anggaran dan kegiatan. Di akhir apel, Fahrur menyerahkan SK pengelola anggaran dan pengelola SAI. (fi/rf)