Kepala Kemenag Grobogan Pererat Silaturahmi Pensiunan ASN Kemenag Grobogan

Grobogan – Masa pensiun merupakan saat final dalam rangkaian pengabdian berpuluh-puluh tahun bagi seorang pegawai negeri sipil (PNS). Dan perhatian besar kepada abdi negara tidak hanya diberikan Kepala Kemenag Kab. Grobogan, Imron Rosyidi kepada pegawai aktif di lingkungan Kemenag Kab. Grobogan. Terhadap pensiunan pun Kepala Kemenag Inovatif tetap memberikan perhatian dalam porsi yang besar. Ini terlihat dengan mengundang para ASN Kemenag Grobogan yang sudah purna tugas di Aula Kemenag Kab. Grobogan, Rabu, (05/01/2022).

Sementara perwakilan pensiunan ASN Kemenag, Bapak Harno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama serta memfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga bisa berkumpul semua para pensiunan ASN Kemenag di Kantor Kemenag.

“Kami mengharapkan bimbingan dan dukungan, agar kegiatan kami dapat berjalan lebih lanjut untuk diagendakan kegiatan setiap tahun,” ucap Harno.

Kepala Kemenag Kab. Grobogan juga menyampaikan untuk memupuk tali silaturahmi para pensiunan ASN Kemenag di tahun 2022 mengagendakan dan mengundang para pendahulu atau pensiunan ASN Kemenag yang telah membangun Kemenag Kab.Grobogan. Karena pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan mengalami berbagai macam perubahan dalam rutinitasnya. Seperti lebih sering menghabiskan waktunya di rumah dan jarang melakukan aktivitas-aktivitas.

“Selain untuk silahturahmi para pensiunan ASN Kemenag, juga sebagai membangun ikatan tali persaudaraan dan ketaqwaan dalam menuju kehidupan setelah bertugas. Dan salah satu cara merawat silaturahmi sesama pensiunan ASN adalah melakukan pertemuan. Tujuannya untuk memberikan semangat dalam menjalani masa purna dan tidka jenuh didalam aktivitas sehari-hari,” kata Imron Rosyidi.

Imron terus mendukung seluruh kegiatan positif yang dilakukan para pensiunan itu. Menurutnya, silaturahmi yang sudah lama terjalin ini bisa terus awet. Sebab, silaturahmi dapat memperpanjang umur serta rezeki setiap orang yang menekuninya dan menguri-uri budaya silaturahmi.

“Pemerintah terus membutuhkan saran-saran dan masukan siapa pun. Apalagi yang sudah purna tugas. Banyak sekali pemikiran dan ide-ide cemerlang yang bisa disampaikan pada kami. Ini menjadi harapan bersama untuk terus membangun Lumajang. Juga yang paling penting menjaga kesehatan,”ungkapnya.

Kepala Kemenag menambahkan, dengan kebersamaan kita bangun kemenag. Dan ditahun 2022 harus semakin luar biasa, karena diawal tahun tahun 2022 ditetapkan pelantikan pejabat Kemenag baru. Dan disampaikan oleh bapak Harno untuk selalu mengundang pensiunan ASN Kemenag dikantor maupun diluar kantor, insyaallah setiap tahun akan diagendakan dengan rangkain HAB Kemenag untuk merepres. Karena semua pensiunan ASN Kemenag merupakan cikal bakal kemenag Grobogan dan harus menguri-uri budaya Jawa.(bd/Sua)