Kerja bakti usai pelaksanaan Apel Pagi Pegawai KUA Gabus Pati

KUA Gabus Pati Jadikan Apel Pagi dan Kerja Bakti Rutinitas Setiap Hari Senin

Pati – Menindaklanjuti surat edaran sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor 01 Tahun 2022 tentang apel pagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama. Apel pagi kembali dilaksanakan oleh pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Gabus Pati pada Senin (17/1/2022) pukul 07.30 WIB di halaman kantor setempat. Peserta apel pagi ini diikuti oleh kepala KUA, penghulu, pegawai KUA dan penyuluh agama.

M. Ahsin sebagai Kepala KUA Gabus, sekaligus menjadi pembina apel, mengaku bangga dengan kedisiplinan pegawai di lingkungan KUA Gabus tersebut. Pelaksanaan apel pagi rencananya akan dijadikan rutinitas setiap hari Senin. “Rutinitas ini akan menjadi langkah baik karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama, yakni selain pembiasaan kedisiplinan, juga menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta semangat baru sebelum memulai aktifitas bekerja,” ujarnya.

Dengan apel pagi banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin Pegawai, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. disamping itu dengan kegiatan apel ini rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta. Jadi dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar pegawai sebelum memulai aktivitas dan dalam mengakhiri rutinitas mereka setiap harinya.

Selain itu, Pembina Apel menyampaikan bahwa kita harus terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas, serta meningkatkan kinerja masing-masing, sehingga kedepannya pelayanan di lingkungan KUA di Gabus menjadi lebih baik dari hari ini.

Dalam arahannya, Ahsin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai perihal kinerja dan tugas yang telah dilaksanakan dalam bulan ini. Tak hanya itu, Ahsin juga menekankan kepada peserta apel pagi tentang disiplin pegawai dan tanggung jawab pemeliharaan barang-barang yang sudah dilengkapi agar senantiasa dijaga dan bertanggung jawab dalam penggunaannya.

Demi tercipta kenyamanan dan kebersihan di wilayah kerja KUA. Setelah apel pagi dilanjutkan dengan kerja bakti untuk membersihkan di lingkungan tempat kerja. (ta/at/bd)