Duta MAN 1 Pati Rebut 28 Medali POSN 2022

Duta MAN 1 Pati Rebut 28 Medali POSN 2022

Pati – Duta MAN 1 Pati berhasil merebut dua puluh delapan medali dalam ajang PEKAN OLIMPIADE SAINS NASIONAL (POSN) tingkat nasional tahun 2022 pada Ahad, (23/1/2022)

Ajang PEKAN OLIMPIADE SAINS NASIONAL (POSN) yang diikuti tim bahasa MAN 1 Pati secara virtual ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Yapresindo. Total dua puluh delapan medali berhasil diraih Duta MAN 1 Pati dari berbagai bidang mata pelajaran dengan rincian 9 Emas 12 Perak dan 7 Perunggu.

Kepala MAN 1 Pati, Moh Kodri sangat mengapresiasi atas raihan prestasi anak didiknya di tingkat nasional ini.

“Alhamdulillah dalam kesempatan tersebut, anak didik kami dapat menyisihkan ratusan peserta yang berasal dari Pelajar. Ini tentu patut diapresiasi,” tutur Moh. Kodri, Sabtu, (19/2/2022).

“Walaupun dimasa yang sulit masa pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah saya ucapkan kepada Duta MAN 1 Pati yang masih terus bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba dan puncaknya bisa memperoleh gelar Juara,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi nyata, Kepala MAN 1 Pati memberikan uang pembinaan bagi peserta didiknya yang menorehkan juara.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi semangat bagi peserta didik yang lainnya, dan saya berharap MAN 1 Pati bisa menorehkan prestasi sebanyak-banyaknya dan menjadikan MAN 1 Pati sebagai Madrasah yang dibanggakan oleh warga kabupaten Pati dan sekitarnya, Madrasah yang hebat dan Madrasah yang bermartabat,” harapnya.

Berikut mata pelajaran yang berhasil memperoleh medali diantaranya adalah Bahasa Inggris dengan 1 Emas dan 3 Perunggu, Biologi dengan 3 Emas dan 4 Perak, Geografi dengan 2 Emas 4 Perak dan 2 Perunggu, Kimia dengan 1 Emas, Kebumian dengan 2 Emas dan 2 Perak, Matimatika 2 Perak dan 1 Perunggu, dan Informatika dengan 1 perunggu.(ar-at/Sua)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist