Tingkatkan Kompetensi, Kemenag Blora dan BDK Semarang Gelar Diklat Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah

Blora – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora bekerja sama dengan Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan pelatihan penguatan kompetensi kepala madrasah yang dilaksanakan tanggal 14 s.d. 20 Februari 2022 di Aula PLHUT Kemenag Blora, (14/2).

Junaidi, mewakili Ka.BDK Semarang menekankan tentang peningkatan kinerja kepala madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh kepala madrasah se-kabupaten Blora (Kepala MI, Kepala MTs dan Kepala MA).

“Kami melihat data penyebaran covid-19 varian omicron memang sedang naik, Alhamdulillah di Blora level 1 tapi tetap ya Bapak-Ibu kami berharap kegiatan ini nanti berjalan dengan tetap waspada penyebaran covid-19. Semua harus mematuhi prokes. Kami sampaikan juga bahwa kegiatan ini nanti selama satu minggu akan menempuh 71jp.” terang Junaidi

Ia juga mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan Kepala Madrasah serta memberikan kesempatan bagi ASN Kemenag Blora untuk dapat mengembangkan diri dan kompetensinya.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, M.Kafit. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas terjalinnya kerjasama antara widyaiswara balai diklat Semarang dengan Kemenag Blora.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, terima kasih atas kerjasamanya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada Kepala Madrasah dan bisa diterapkan. Terkait dengan pelaksanaannya, tetap kami mengingatkan untuk tetap jaga prokes. Waspada penyebaran omicron ya , meskipun Blora di level 1.  Untuk itu, kita tetap jangan lengah, dan tetap patuhi prokes selama pelaksanaan diklat ini.” kata M. Kafit

Lanjutnya, ia berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan pelatihan ini untuk dapat diimplementasikan dan mensosialisasikannya di madrasah masing-masing.(nn/rf)