ASN Kemenag Grobogan Ikuti Upacara Hari Jadi Grobogan Secara Virtual

Grobogan – Upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten Grobogan tahun ini diselenggarakan dengan peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan. Dan tidak lupa Kemenag Grobogan sebagai stakholder Pemerintah Kabupaten Grobogan mengikuti upacara Hari Jadi Kabupaten Grobogan yang di selenggarakan dengan virtual di Aula Kemenag Kab.Grobogan dengan melibatkan semua ASN Kemenag Kab. Grobogan, Jum’at, ( 4/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati, Sri Sumarni mengajak kepada seluruh warga untuk bersama mewujudkan Kabupaten Grobogan yang lebih sejahtera. Upacara hari jadi juga menjadi momentum bagi seluruh warga Kabupaten Grobogan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Mari bersama menuju Grobogan Hebat dan Grobogan Sehat. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kita harus tetap semangat dan selalu berusaha menjaga kesehatan,” tegas Bupati. 

Upacara kali ini juga bertepatan dengan peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  yang ke 71 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke 102. Dalam amanat tersebut, Bupati memaparkan bahwa bukan perkara yang mudah untuk menertibkan masyarakat, khususnya terkait penertiban di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Satpol PP perlu mengambil tindakan yang tepat dan langkah yang akurat. Memang Satpol PP perlu untuk bertindak tegas, namun tetap humanis,” pesan Sri Sumarni.

Bupati juga sangat mengapresiasi semangat Damkar yang tersurat seperti jargonnya. “Saya sangat mengapresiasi petugas pemadam kebakaran kita yang telah berusia lebih dari satu abad. Semangat mereka tersurat dalam jargonnya, pantang pulang sebelum api padam,” jelas Bupati.

Sementara Kepala Kemenag Kab. Grobogan, Imron Rosyidi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut memajukan Grobogan. Ia berharap, Grobogan akan semakin maju, baik dalam dalam pembangunan SDA maupun SDM.

“Sebagai instansi yang bergerak di bidang agama dan keagamaan, kami akan mendukung upaya pemerintah Kabupaten Grobogan untuk melaksanakan pembangunan di bidang agama,” katanya.

Menurutnya, masih banyak PR Grobogan, utamanya dalam membentuk akhlak anak-anak dan remaja, sehingga mampu menjadi generasi penerus yang berkepribadian tinggi.

“Memaknai Hari Jadi Kabupaten Grobogan dengan semangat kerja bersama menjadi nilai dalam melaksanakan tugas pembangunan, untuk itu mari kita kuatkan tekad, satukan langkah dan bergerak bersama dalam merespon berbagai dinamika dan tantangan pembangunan bangsa untuk masyarakat Kabupaten Grobogan,” ungkapnya.(bd/Sua)