Kakanwil Kemenag Jateng dan Bupati Blora Resmikan Penggunaan Boarding School MTsN Blora

Blora – Kementerian Agama terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana madrasah demi memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan.Geliat MTsN Blora untuk meningkatkan kualitas pendidikan semakin terasa dengan diresmikannya Boarding School. Tujuan madrasah ini utamanya adalah membentuk siswa yang berkarakter Islami, jujur, disiplin, dan unggul dalam prestasi. 

Pada Senin, (28/3) dengan memotong pita merah oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah bersama Bupati Blora dan didampingi Kakankemenag dan Kepala MTsN Blora  tanda Gedung Asrama (Boarding School) MTsN Blora sudah siap digunakan.

Di hadapan Kakanwil, Kakankemenag, Kepala MTsN, Kepala Diknas Kab. Blora serta tamu undangan, Bupati Blora Arief Rohman memberikan apresiasi serta menyambut baik atas diresmikannya penggunaan gedung asrama (boarding school) di MTsN Blora. Ia berharap dengan adanya fasilitas gedung tersebut dapat mendukung kemajuan pendidikan di MTsN Blora agar semakin berkualitas.

“Terima kasih Kemenag sudah mendukung fasilitas pembelajaran di Blora. Terkait dengan MTsN kualitasnya harus ditingkatkan karena sudah boarding, dengan ini pengawasan lebih mudah, kemampuan bahasa Inggrisnya tadi juga sudah, inovatif berbagai penjurusan.” ucap Bupati Blora

Lanjutnya, dengan semakin berkualitas MTsN Blora dapat semakin kompetitif dan memiliki daya saing.

“Kalau sekolah kualitasnya baik pasti akan dicari orang. Apalagi sekarang eranya kompetitif ini harus mampu untuk bersaing. Guru-guru ditingkatkan, SDM-nya juga.” paparnya                                                                                                                                                                                                                     

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad menyampaikan, bahwa penyediaan sarana dan prasarana tersebut salah satunya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya pendidikan.

“Kemenag berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan layanan kepada masyarakat. Dengan adanya fasilitas gedung asrama ini, bisa mendukung MTsN Blora untuk lebih maju. Termasuk rencana dukungan untuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) yang ada di Kabupaten Blora,” jelas Kakanwil Kemenag Prov. Jateng

Senada dengan hal tersebut, dalam sambutan Kepala MTsN Blora Adibatus Syarifah mengatakan bahwa siswa boarding school nantinya ditempa  dengan pendidikan ala pesantren dengan materi pembelajaran hafalan Alquran dan kajian kitab. Selain itu, bagi program riset, mereka juga dilatih melaksanakan penelitian dan pendalaman materi sains, serta diberikan bimbingan khusus dalam rangka persiapan mengikuti kompetisi. Ia juga memberikan penjelasan bahwa sampai saat ini boarding school di MTsN Blora telah diisi oleh 96 siswa. 

Pada kesempatan itu hadir pula Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah Musta’in Ahmad, Bupati Blora Arief Rohman, Kakankemenag Kab. Blora M. Kafit, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Blora Aunur Rofiq, Camat Jepon, Jajaran Forkompimca, Kepala MTsN Blora, Kasi dan Penyelenggara Kankemenag Kab. Blora serta staf dan guru MTsN Blora.(nn/rf)