Kepala Kemenag Lepas Kafilah FASI Kab. Pati ke Palembang

Kepala Kemenag Lepas Kafilah FASI Kab. Pati ke Palembang

Pati – Sebanyak 6 anggota kafilah Kabupaten Pati dilepas keberangkatannya oleh Kepala Kemenag Kab. Pati, Ali Arifin pada Rabu, (23/3) di halaman kantor kementerian agama Kab. Pati. Mereka akan mengikuti Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI-2022 di Kota Palembang, Sumatera Selatan mewakili Jawa Tengah pada 24-27 Maret ini.

Hadir dalam pelepasan ini, Kasi PD. Pontren, Ketua Badko Kab. Pati beserta jajaran pengurus, pengurus Baznas Kab. Pati serta para pendamping kafilah.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kemenag Pati, Ali Arifin meminta mereka agar tampil maksimal dan semangat dalam mengikuti perlombaan ini. “Kafilah ini akan membawa nama Kabupaten Pati, mudah-mudahan tahun ini bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” katanya.

Ali Arifin berharap agar tetap menjaga kesehatan dan ibadah selama di Kota Palembang nanti. “Tentunya kami memohon doa dari masyarakat Kab. Pati agar kafilah kita mengikuti FASI XI tingkat nasional ini mendapat juara,” pinta Ali Arifin.

Dia juga mengatakan kegiatan ini tidak sekedar mencari pemenang, Melainkan lebih sebagai wahana membangkitkan potensi dan kreatifitas anak dengan memotivasi untuk mengembangkan diri dengan kecerdasan intelektual, emosional dan Spiritual.

Selain itu, FASI juga sebagai sarana pembentukan karakter dan silaturahmi melalui unjuk kebolehan kreativitas dan bakat sebagai anak muslim yang didesain dalam bentuk lomba dan keterampilan bernuansa islami.

“Untuk itu kami berharap anak anak yang mengikuti ajang ini dapat menunjukkan kemampuan terbaik. Saya yakin mereka telah mempersiapkan diri dengan baik demi mengharumkan nama daerah ini,” tuturnya.(at/Sua)