Blora Menyapa Edisi Ramadhan, Kakankemenag Kabupaten Blora Dampingi Bupati Blora Keliling 16 Kecamatan

Blora – Blora Menyapa merupakan program pemerintah daerah yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali di hari Jum’at, akan tetapi selama bulan Ramadhan intensitasnya meningkat menjadi tiga kali seminggu. Konsep kegiatan ini adalah menjaring aspirasi masyarakat serta menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

Pada Selasa (6/4), Kakankemenag Kab. Blora membersamai Bupati Blora beserta rombongan menyapa masyarakat di Kecamatan Bogorejo dan Jiken. Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga menjangkau 16 kecamatan di Kabupaten Blora.

“Kami kaan meningkatkan kegiatan Blora Menyapa untuk menyalurkan bantuan dan berdialog dengan masyarakat di 16 Kecamatan.” terang Arief Rohman

Menurutnya, dalam satu hari ada “Blora Menyapa” edisi Ramadhan di dua wilayah Kecamatan. Sehingga dalam bulan Ramadhan 2022 bisa menjangkau 16 kecamatan.

Kakankemenag Kab. Blora, M. Kafit bersama OPD lainnya turut membersamai Bupati Blora dalam kegiatan ini.

“Start Blora Menyapa sudah dilakukan hari Selasa tanggal 5 April lalu. Dan hari ini (6/4) kita ada di Kecamatan Bogorejo dan Kecamatan Jiken besok di Kecamatan Jepon dan Blora” kata M.Kafit

Adapun konsep kegiatan ini di lokasi pertama dimulai sore hari untuk diskusi, dialog dan penyerahan bantuan, dilanjutkan solat magrib berjamaah. Kemudian usai solat magrib bergeser ke lokasi kedua untuk melaksanakan solat isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan diskusi dan penyerahan bantuan. Adapun bantuan yang disalurkan adalah beras sebanyak 20 paket dari Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) dan 20 Paket sembako senilai Rp 4 juta serta bantuan untuk penunjang fasilitas ibadah masjid sebesar Rp 6 juta dari Baznas.

“Alhamdulillah kami dari Kemenag sangat mendukung program Blora Menyapa ini, semoga dengan kegiatan ini bisa mempererat ukhuwah diantara masyarakat dan pemerintah mengetahui aspirasi rakyat secara langsung, dan semoga berkah manfaat.” jelas Kakankemenag Kab. Blora setelah selesai menjadi Imam Tarawih pada kegiatan Blora Menyapa di Jiken (6/4). (nn/rf)