MTs Negeri 2 Sukoharjo Wakili Eagle Scout Award Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sukoharjo – Eagle Scout Award 2022 atau Lomba Pramuka Garuda Berprestasi tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022 di bumi perkemahan Candrabirawa Karanggeneng Gunungpati, kota Semarang. Ajang penghargaan ini diikuti oleh pramuka Garuda Siaga atau pramuka tingkat sekolah dasar, Pramuka Garuda penggalang, tingkat SMP dan pramuka Garuda penegak yaitu pramuka tingkat SMU serta pramuka Garuda Pandega, tingkat mahasiswa. Peserta yang diberangkatkan ini adalah hasil seleksi dari lomba pramuka Garuda Terbaik tingkat Kwartir Cabang Sukoharjo. Adapun pemenang satu dari pramuka Garuda penggalang putra dan pramuka penggalang puteri otomatis smenjadi duta kwarcab Sukoharjo. Pramuka garuda berprestasi putra adalah Ahnaf Fathul Mubarok dari Gudep MTs Negeri 2 Sukoharjo dan Pramuka Garuda berprestasi putri adalah Laily Yasmin R, dari Gudep SMPN 1 Sukoharjo

Terkait dengan capaian Gudep MTs Negeri 2 Sukoharjo menjadi wakil Kwarcab Sukoharjo yang melaju ke lomba tingkat jateng, di ruang kerjanya sabtu (28/08) Kepala MTsN 2 Sukoharj, Amiruddin sangat bangga mengetahui anak didiknya,  siswa MTsN 2 Sukoharjo mampu menjadi pramuka Garuda terbaik di tingkat Kwarcab Kabupaten Sukoharjo, Menurut Amiruddin, hal ini tidaklah terlepas dari peran kakak-kakak pembina pramuka serta dukungan dari orangtua  yang mau bersinergi bersama pihak madrasah sehingga madrasah dari hari ke hari dapat menunjukan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik dan bahkan di bidang kepramukaan yang saat ini dibuktikan oleh Ahnaf yang mampu melaju ke ajang Eagle Scout Award 2022 di tingkat Kwartir Jawa Tengah. “Hubungan baik ini harus semakin ditingkatkan, karena jika tercipta sebuah sinergi yag baik antara madrasah, wali murid dan stake holder yang ada madrasah akan makin menunjukan eksistensinya dalam berbagai kompetisi,” tandas Amirudin.

Dalam kesempatan yang sama Yuliani, Pembina pramuka Gudep MTsN 2 Sukoharjo mengatakan bahwa Eagle Scout Awward diikuti oleh Kwarcab Kabupaten se-Jawa Tengah “ masing-masing mengirimkan dua peserta dari berbagai tingkatan pramuka garuda. yang terdiri dari putra dan putri. Dapat dikatakan ini adalah ajang bergengsi untuk event perlombaaan pramuka” kata Yuliani. Yuliani sangat berharap Ahnaf akan pulang membawa prestasi yang akan mengharumkan nama madrasah dan Kwarcab Kab. Sukoharjo.

Hal senada juga dikatakan oleh Suritman Wakil Ketua Kwarcab Kabupaten Sukoharjo ketika melepas perwakilan seluruh peserta Eagle Scout Award yakni delapan orang peserta dari pramuka Garuda siaga, penggalang dan penegak ,termasuk diantaranya Ahnaf Fathul Mubarok di sanggar pramuka. “Seorang pramuka harus dapat menunjukan darmanya dimanapun dia berada. Suritman berharap para peserta dapat melakukan yang terbaik dan pulang membawa juara,” pesannya. (da/djp/rf)